Breaking News

Warganet Kritik Kejuaraan Bulutangkis Piala HUT RI ke 77 di Goor Ranggonang Diduga Kusus ASN/ PNS


MUBA, Figurnews.com - Penyelenggaraan kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan Hari Ulang' Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77  yang berlangsung di GOOR RANGGONANG Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin mendapat kritikan dari sejumlah warganet. 

Hal ini dikutip  Figurnews.com , Minggu (14/8/2022) dari sebuah Akun Facebook Bang Joy  yang diunggah melalui Akun Facebook Info Muba.

Dalam unggahan Bang Joy tertulis, memohon pencerahan nye dulur2 siape tau ade yg pacak ngenjuk jawaban yg pacak di pertanggung jawabke. 

" Info nye ade lomba badminton dalam rangka memperingati HUT RI KE 77 🇲🇨. undangan untuk seluruh istansi dinas. 

tp yg boleh mengikuti perlombaan badminton hanya ASN/PNS.

Ape ade nia aturan nye mitu ?? TKS/Honorer dak boleh ikut serta mewakili dinas hanya untuk ASN bae," tanyanya.

padahal undangan itu untuk merayakan HUT RI jd TKS/Honorer dak boleh ikut merayakan. 

Mohon panitia di kondisikan. undangan itukan untuk dinas yg tujuan memeriahkan HUT RI. 

jd siape bae boleh mewakilkan dinas masing2 walau dia TKS/Honorer. tulisnya dalam Akun Bang Jay.

Setelah  mengutip unggahaan Bang Joy , awak media Figurnews.com pun langsung mengkonfirmasi tehadap Kadispora Muba Muhammad Pariz  Melalui WhatsAppnya Minggu (14/8/2022). 

Kadispora pun menjawab, beberapa kali dilakukan penyelenggaraan semua kategori diakomodir, dengan Pertimbangan Tertentu Kepanitiaan, Tenaga TKS/Honorer dapat berpartisipasi mengikuti pada Kategori Ganda Umum pada HUT RI ini. 

Dan sejauh ini partisipasi sudah sangat banyak dalam keikutsertaan nantinya.

Diharapkan dengan Penyelenggaraan ini dapat menjadi Spirit Bersama dalam Memeriahkan HUT RI ke-77, setelah Pandemi dilalui bersama diharapkan kita dapat Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Sukses selalu," jawabnya tertulis melalui Via WhatsAppnya singkat.

Semetara itu contact person  Yazwin , saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya terkait Penyelenggaraan kejuaraan Bulutangkis Piala HUT RI ke 77 sesuai kritik Warganet. Dirinya menjawab, Wss, silahkan ke panitia nya langsung pak,kami hanya ditunjuk utk melaksanakan pertandingannya saja🙏

Namun saya dapat informasi bahwa ada 3 kategori pertandingan, ganda umum, beregu instansi dan executive.

Utk tks atau honorer akan diikutkan dikelompok ganda umum,"Ujarnya tertulis melalui Via WhatsAppnya.

Kemudian selain itu, kekecewaan juga muncul dari seorang tenaga honorer yang tidak mau di sebut namanya, terkait lomba Bulutangkis dalam rangka HUT RI ke 77 . Ia merasa kecewa karena tidak bisa ikut mewakili instansi dimana dirinya berkerja. 

"Bukan kali ini saja mereka (penyelenggara) mengatakan tidak bisa ikut bermain karena aturan hanya untuk ASN/PNS saja," pungkapnya.

Namun sambung  tenaga honorer,  pada peringatan HUT Bayangkara  Kapolres Cup sebelumnya, demikian juga dirinya tidak bisa ikut turnamen . 

" Harusnya panitia jangan membatasi antara ASN atau Honorer. Karena , ada kebanggaan tersendiri jika bisa berpartisafasi dalam perlombaan mewakili dimana kita bekerja walaupun hanya tenaga honorer," tutupnya.(Dr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre