Breaking News

Wakili Bupati, Staf Ahli Rudi Bullah Hadiri Pengukuhan Pengurus dan Tabligh Akbar MPPT-I Banggai



BANGGAI, Figurnews.com- Mewakili Bupati Banggai, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pengembangan Wilayah, Rudi Purnawan K. Bullah, S.Sos menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I) Kabupaten Banggai, bertempat di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, pada Jumat (5/8/22). 

Sebelum memulai memberikan sambutan, terlebih dahulu ia menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin atas ketidakhadiran beliau karena sedang melaksanakan tugas negara yang tidak kalah pentingnya. 

Bupati Banggai, lewat sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Rudi K. Bullah, berharap semoga kehadiran MPPT-I di Kabupaten Banggai dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan Masyarakat Kabupaten Banggai kepada Allah SWT, sehingga sejalan dengan misi pemerintah yaitu menjadikan Kabupaten Banggai daerah yang religius.

"Semoga dapat membantu mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiah di Kabupaten Banggai," imbuh Rudi saat membacakan sambutan Bupati. 

Nurdiansyah Umar, ketua MPPT-I Banggai bersama jajaran dikukuhkan oleh Wali Nanggroe Jakarta, Datu Permata Intan Muda KH TGK Khairunnas didampingi unsur Forkopimda Banggai yang hadir, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Alihamu.

Usai acara pengukuhan, KH TGK Khairunnas selaku perwakilan pusat MPPT-I menjelaskan secara singkat tentang majelis tersebut. Ia menuturkan, MPPT-I digagas oleh Ulama Besar Aceh yang bernama Abuya Syekh H. Amran Wali Al-Khalidi dan memiliki cabang di seluruh Asia Tenggara. 

"MPPT-I berdaqwa menggunakan metode sufi atau taswauf untuk meningkatkan kecintaan manusia terhadap Allah maupun sesama manusia yang berlandaskan rukun islam, iman dan ikhsan," jelasnya. 

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre