Breaking News

Wabup Agam : Kepariwisataan Daya Ungkit Perekonomian Masyarakat

 


Agam, Figurnews.com – Salah satu misi pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Agam adalah sebagai daya ungkit perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah saat visitasi tim penilai Peduli Wisata Award (PWA) 2022 ke Lubuk Basung.

“Prioritas kami dalam misi pembangunan kepariwisataan adalah bagaimana kepariwisataan bisa mengangkat ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan misi kepariwisataan itu sudah dituangkan ke dalam Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2016 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan 2015-2030.

Diketahui ada delapan misi yang ingin dicapai pemerintah daerah melalui pembangunan dunia kepariwisataan.

Pertama, peningkatan pembangunan kebudayaan dan pariwisata yang berpedoman pada ABS-SBK.

Kedua, peningkatan mutu kebudayaan dan pariwisata daerah sebagai penggerak dan tulang punggung perekonomian daerah. Ketiga, peningkatan penerimaan daerah dari sektor kebudayaan dan pariwisata.

Keempat, memupuk rasa cinta tanah air dan peningkatan persahabatan antar bangsa. Kelima, pengenalan, pendayagunaan, dan peningkatan mutu kepariwisataan daerah serta daya tarik wisata.

Keenam, penanaman dan pemupukan rasa cinta kebudayaan dan kesenian daerah. Ketujuh, peningkatan kesadaran dan wawasan masyarakat terkait kepariwisataan. Kedelapan, menumbuhkembangkan karya seni dan budaya daerah.

“Dalam RPJMD 2021-2026 kami memprioritaskan pembangunan daerah di sektor pariwisata dengan mengembangkan kepariwisataan berbasis kearifan lokal atau halal tourism,” sebut wabup. (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre