Breaking News

UTS College Lansir Dua Jalur Masuk Baru untuk Program Studi Ilmu Hukum


Dr. Grace Li, Associate Professor dan Associate Dean (Internationalisation), Faculty of Law, UTS

Opsi yang semakin lengkap bagi mahasiswa yang ingin berkuliah Ilmu Hukum di UTS, serta menangkap peluang dari tingginya permintaan kerja bagi praktisi hukum

SYDNEY, Figurnews.com -- 

UTS College telah mengembangkan dua opsi jalur masuk (pathway) untuk program Sarjana Ilmu Hukum (Bachelor of Laws) di UTS. Mulai masa penerimaan mahasiswa baru pada Musim Semi 2022, mahasiswa yang mengikuti program Diploma Ilmu Bisnis atau Diploma Ilmu Komunikasi di UTS College dapat mengikuti program  Bachelor of Laws di University of Technology Sydney (UTS) dan menggunakan kredit belajarnya untuk memperoleh gelar tersebut.

Mengapa Memilih Program Studi Ilmu Hukum di UTS?

Fakultas Ilmu Hukum UTS (UTS Law) sangat diakui, serta termasuk dalam peringkat 100 terbaik dunia dan peringkat ketujuh di Australia dalam "QS Rankings by Subject 2021". Lulusannya banyak dicari di bursa tenaga kerja berkat keahlian memecahkan masalah, kolaborasi, serta pola pikir lateral. Bahkan, 92,1% mahasiswa UTS Law telah memiliki pekerjaan setelah empat bulan menyelesaikan kuliahnya.[i] 

Masa Depan Baru bagi Lulusan Program Studi Ilmu Hukum dan Teknologi

Program sarjana terbaru ini, pertama di Australia, menempatkan UTS pada persinggungan dunia Hukum dan teknologi. Program ini membekali lulusan dengan karier yang menuntut kemampuan bekerja di sektor teknologi, inovasi, dan hukum baru yang muncul dari perubahan luar biasa dan teknologi disruptif. Pengacara, sekretaris perusahaan, dan praktisi kepatuhan hukum generasi baru harus siap menghadapi kecerdasan buatan (AI), otomatisasi, dan machine learning, serta pengaruhnya terhadap profesi biasa. Program studi ini akan mempersiapkan lulusan untuk menangani smart contract, blockchain, dan sederet tren lain dalam revolusi industri keempat.

Perkembangan baru dalam kajian hukum

Menurut Grace Li, Associate Professor, Fakultas Hukum, UTS, profesi hukum menawarkan banyak peluang untuk berbagai jenis mahasiswa terlepas dari kesalahpahaman yang biasa beredar. Dia berkata:

"Dalam 10-20 tahun terakhir, ilmu hukum telah mengalami perubahan besar, dari ujian formal tanpa alat bantu ("closed-book") hingga pelatihan berbasiskan keahlian, pengembangan keterampilan berkomunikasi, analisis kritis, serta pemahaman lintasbudaya. Anda tak harus menghafal setiap hukum yang ada. Miskonsepsi lainnya adalah Anda harus ahli dalam berbicara di hadapan umum. Profesi hukum sangat beraneka ragam, serta mengakomodasi kepribadian dan rangkaian keahlian yang berbeda-beda, mulai dari pengacara yang memeriksa kontrak hingga advokat yang berdebat di ruang persidangan. Jenjang pengembangan karier pribadi tersedia bagi setiap kepribadian."

Daya saing bagi mahasiswa internasional

Profesor Li juga mendorong agar mahasiswa internasional berkuliah Ilmu Hukum di Australia. Dia berkata:

"Jika ingin bekerja di sebuah kantor hukum terkemuka di dunia, mahasiswa harus memahami lebih dari satu industri legal. Kita kini hidup di tengah dunia yang saling terhubung. Maka, penguasaan sistem hukum di luar negeri merupakan langkah cerdas, sebab 80% pekerjaan di industri legal berasal dari bisnis internasional yang melibatkan klien internasional. Profesi hukum di Australia juga lebih sederhana ketimbang banyak negara lain, tanpa mewajibkan praktisi mengikuti ujian."

Berbagai peluang bagi mahasiswa UTS College

Tim Laurence, Dekan, UTS College, gembira atas jalur masuk baru ini. Dia berkata:

"Saya gembira atas opsi yang semakin lengkap bagi lulusan UTS College. Di tengah pesatnya permintaan atas praktisi hukum, mahasiswa memiliki prospek yang cerah untuk mengikuti jalur masuk tersebut. Berdasarkan pengalaman saya, UTS College akan memberikan keahlian, wawasan, dan kepercayaan diri bagi mahasiswa agar sukses memperoleh gelar akademik pilihannya."


                                    Tim Laurence, Dean of Studies, UTS College

Informasi lebih lengkap tentang mata kuliah dalam program studi ini tersedia di situs kami atau mengajukan permohonan informasi lewat agen pendidikan resmi.

Tentang UTS dan UTS College University of Technology Sydney adalah universitas yang dinamis dan inovatif. UTS menempati posisi pertama sebagai universitas baru terbaik di Australia dalam peringkat "2021 QS Top 50 under 50": mencerminkan keunggulan dalam riset, pengajaran, kemudahan lulusan dalam mencari kerja (employability), dan internasionalisasi. 

Mahasiswa mengawali masa kuliah di UTS melalui UTS College, jalur menuju UTS, yang menawarkan program Bahasa Inggris, UTS Foundation Studies, Diploma Pendidikan Tinggi (Ilmu Bisnis, Komunikasi, Desain & Arsitektur, Teknik, TI, dan Sains) serta program Pre-Master. Informasi selengkapnya tersedia di www.utscollege.edu.au.(Rls)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre