Breaking News

Usai pelantikan dan Rakorcab PAC Partai Gerindra, Ketua DPC Menghindar dari Awak Media


MUBA, Figurnews.com - Usai pelantikan dan Rakorcab pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se -Kabupaten Musi Banyuasin,di Gedung Darma Wanita , Kecamatan Sekayu, Senin (8/8/2022). Ketua DPC partai Gerindra Irwin Zulyani SH   menghindar , saat mau di wawancarai awak media.

Hal ini menjadi tanda tanya sejumlah awak media yang sedang meliput kegiatan tersebut pada saat itu.

Yang mana, ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Muba, Irwin Zulyani SH tidak mencerminkan ke profesionalan dan keterbukaan publik dalam hal ini.

Dimana  pada saat itu , Jurnalis media Figurnews.com dan jurnalis media Bulletinjournalist.com 'saat mau mewawancarai terkait pelantikan dan Rakorcab Pengurus Anak Cabang (PAC ) partai Gerindra dan hanya berkata "NANTI DULU" ungkapnya sambil jalan menghindar dari awak media.

Tentunya ini sangat disayangkan dan tak sepantasnya  untuk dilakukan oleh seorang sosok figur dari partai Gerindra yang konon mengedepankan  aspirasi masyarakat.

Menanggapi hal ini,Darul Kutni Selaku Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI ) Muba turut angkat bicara , “Kami sangat menyayangkan sikap ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Muba, Irwin Zulyani SH terhadap beberapa awak media, yang mana , sang ketua tidak memberikan tanggapan yang baik  dan peluang kepada awak media saat akan diwaancarai terkait pelantikan dan Rakorcab Pengurus Anak Cabang (PAC ) partai Gerindra”

“Setidaknya sang ketua harus tahu bahwa media massa berperan penting dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Indonesia tanpa harus melakukan tindakan yang diduga membelenggu kebebasan pers” paparnya.

Kemudian lanjut Darul,Disisi lain, media juga berperan penting untuk mencegah kampanye hitam, media juga harus tegas menyampaikan kepada masyarakat berita yang benar dengan menugaskan wartawan melakukan peliputan dan wawancara langsung sesuai tahapannya yang diatur dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.

“Seorang Publik Figur Darul berharap,  kedepannya belau lebih bersikap profesional kepada siapa saja termasuk wartwan dan menjadi suri tauladan bagi publik,” pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre