Breaking News

Umikarya Gelar Grand Final Gebyar LLDIKTI IV Dengan Sukses


Kota Bekasi, Figurnews.com - 

Sebanyak 13 perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  mengikuti kegiatan Gebyar LLDiKTI IV 2022.

Event antar-PTS yang digelar di Kampus Universitas Mitra Karya Bekasi, Kota Bekasi 4-9 Agustus 2022, diisi perlombaan bola voli.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Dr. M. Samsuri, Spd, MT, mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian dari berbagai lomba yang didukung oleh LLDIKTI IV.

“Lomba antara lain kreasi seni seperti melukis batik, membuat web dan membuat video. Menyeleggarakan lomba ide atau gagasan untuk mahasiswa dan dosen, paduan suara dan kreasi tari tradisional,” ujarnya, Selasa (9/8/2022) di kampus Universitas Mitra Karya, Jalan Mayor M. Hasibuan, Margahayu, Kota Bekasi, usai menonton final bola voli antara Universitas Mitra Karya dan Universitas Majalengka. 

Juga ada lomba olah raga, sambungnya, selain bola voli, bulu tangkis (badminton) dan tenis meja.

“Serta bantuan sosial sunatan masal dan santunan anak yatim. Dengan kegiatan ini sebagai life cycle campus (kehidupan kampus) kembali. Stimulus LLDIKTI IV beberapa tempat sebagai tuan rumah (bergantian). Umikarya paling siap dinilainya, usai proposal diajukan. Hal ini agar terjalin kordinasi, sehingga kompetisi yang sehat. Lomba yang di laksanakan tidak menimbulkan keributan karena tidak ada benturan fisik hal ini juga ide dari pihak kampus (Perguruan tinggi). 

Beliau berharap motivasi para mahasiswa nantinya mendapat sertifikat (koleksi ketrampilan), para mahasiswa ini juga mendapat KIP (beasiswa) karena prestasi. Membangkitkan warna peguruan tinggi agar ada kegiatan tatap muka karena masih ragu-ragu, semoga semester depan bisa tatap muka karena iklim kampus tumbuhkan ekonomi (umkm) cycle manfaat seperti jajanan, jasa komputer (warnet), parkir dan lain-lain. 

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung olahraga Universitas ini berlangsung meriah. Mengirimkan supporter sehingga peserta lomba menjadi sangat antusias mengikuti perlombaan. Lomba voli diikuti tim putra dan putri. 

Sebelumnya pada tanggal 4-5 Agustus lalu,Umikarya juga gelar lomba futsal. Kampus Universitas Mitra Karya dibawah pimpinan yayasan H. Soeroyo terus berkembang dan  inovatif.

(BRSN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre