Breaking News

Terkait Uang LP PolPP Belum Cair, Ternyata Bukan Saja PolPP tapi Ada 13 OPD di Sumsel



#Penjelasan Kasat PolPP Sumsel

Palembang, Figurnews.com,-

Terkait kedatangan anggota satuan Polisi Pamong Praja (PolPP) Provinsi Sumatera Selatan mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) pagi tadi ternyata bukan saja Anggota Satpol-PP akan tetapi ada 13 OPD di Sumsel juga belum menerima Uang Lauk Pauk (LP).

"Bukan hanya satuan Polisi Pamong Praja (PolPP) saja yang belum menerima uang Lauk Pauk tapi ada 13 OPD," kata Kasat PolPP Sumsel Aris Saputra, Kamis (25/08/2022).

Menurut Aris, Keterlambatan uang lauk pauk sampai saat ini belum juga dibagikan karena ada peraturan menteri keuangan (Permenkeu) yang sampai saat ini belum keluar perlu di kaji terlebih dahulu oleh pihak ke-3.

"Alasan kenapa belum dibagikan karena ada aturan baru Menteri keuangan bahwa untuk uang lauk pegawai dan sejenis nya diluar dari pada gaji itu harus melalui kajian terlebih dahulu dari ahlinya yang membidangi,"katanya

Yang mengelolanya Lanjut Aris, bukan Kasat PolPP akan tetapi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sumsel salah satunya BPKAD.

"Bukan ketentuan dari kasat PolPP tapi Aturan dari Menteri keuangan yang ditindaklanjuti oleh TAPD keuangan daerah," Sambung Aris

Ia juga membantah kalau uang Lauk pauk pegawai hilang, sampai saat ini sekitar 3,7 Miliar uangnya Masih ada dan tidak bisa digunakan untuk hal apapun.

"Sebenarnya bukan molor tapi Uang nya ada sekitar 3,7 Miliar uang itu tidak bisa dikerjakan untuk yang lain-lain tapi memang uang itu tunjangan Lauk Pauk Pegawai dan itu masih tersimpan," ungkapnya.

Adapun 13 OPD di Sumsel pegawainya yang belum menerima Uang Lauk Pauk (LP).

1. Satpol PP Provinsi Sumsel

2. Inspektorat

3. BKD

4. DMPTSP

5. BPKAD

6. Bappeda

7. Biro Umum

8. Biro Organisasi

9. Biro Hukum

10. Biro Humas Protokol

11. Pengadaan Barang dan Jasa

12. Ernaldi Bahar

13. Biro Perlengkapan

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre