Breaking News

Serda Tri Cahyono, Babinsa Koramil 408-03/KT Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung



Palembang, Figurnews.com,-

Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh.

Hal ini diungkapkan Serda Tri Cahyono, Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS, pada saat membantu salah satu petani Bpk. Gunawan membersihkan rumput di areal perkebunan milik warganya tersebut di Desa Muara Sahung, Kec. Muara Sahung, Kab. Kaur, Kamis (04/08/2022).

Serda Tri menghimbau, agar petani selalu memperhatikan tanaman jagung dengan baik dan selalu mengecek serta merawatnya dari gangguan gulma, agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur dan tanaman jagung bisa meningkat produktifitasnya,” harapnya.

Terpisah, Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi menyampaikan bahwa agar para Babinsa selalu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan, agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanam jagung khususnya di wilayah Muara Sahung.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka untuk mensukseskan swasembada pangan pemerintah", ujarnya.

Sumber : Pendam ll/Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre