Breaking News

Seorang Capt Pilot yang Siap Melayani Warga Masyarakat


Kota Bekasi, Figurnews.com - 

Melayani masyarakat harus Dengan Hati Iklas  dan optimal, jangan sampai  Warga tidak terlayani dengan baik, hal itu ditegaskan oleh Ketua Rw 014 Taman  Galaxy Jakasetia  Kota Bekasi, Capt. Beni Sumaryanto ketika ditemui oleh awak media di sela-sela penilaian kampung tangguh  Jaya Tingkat Kota Bekasi Rw 014, Mewakili Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu, 3/8/2022.

Bagi Beni Sumaryanto kalah menang Itu Tergantung Juri yang menilai yang paling utama adalah pelayanan kepada warga/masyarakat Harus optimal.

RW 014 Terdiri Dari 10 RT , 

1232KK, 5621 Jiwa 

Didukung 32 Petugas Keamanan , 17 Petugas Kebersihan,  dilengkapi  2 Buah Mobil Ambulan 

( 1 Ambulance Khusus Orang sakit, Dan 1 Ambulan Jenazah  2 Baktor untuk operational Kebersihan ) 

“Pelayanan bagi warga sudah setiap  Saat dilakukan Oleh Pengurus RW dan Pengurus RT seperti kesehatan, ketertiban, keamanan, sosial  Contohnya seperti bantuan sosial Saat warga Kedukaan  Kita bantu Dengan Surat menyurat, Mencari Pemakaman, Menyediakan Tenda Dan Kursi, sosial Pelayanan  vaksin Covid-19, dan Baksos yang dikelola oleh PKK dan Kader Posyandu katanya dengan ramah.

Di Rw 014, sambungnya, Pelayanan  Administrasi setiap hari tetap ada yang melayani.

“Ada satu orang Petugas Sekretariat yang ditempatkan di  Kantor Rw 014 untuk melayani Administrasi warga, lulusan S1 Yang handal menggunakan Komputer sehingga tidak ada alasan  tidak dapat melayani warga. Pelayanan  administrasi warga  Setiap hari Senin-Sabtu jam 8 pagi sampai dengan 4 sore,” tutur Beni yang merupakan Captain  pilot di salah-satu perusahaan penerbangan 

Rw 014 Taman Galaxy selalu berusaha untuk menjadi Rw yang terbaik dalam melayani warga/masyarakat, sehingga dapat menjadi contoh bagi Rw lainnya.

Lomba Kampung tangguh Menurut Beni adalah penilaian kampung yang sudah mandiri dari segala aspek yang  bisa mengurangi Beban  APBD Kota Bekasi. 

“Ada 5 kategori yang dilombakan yaitu tangguh kesehatan, Tangguh keamanan, Tangguh ketahanan pangan, tangguh lingkungan hidup dan tangguh bencana,” bebernya.

Namun RW 014 Mempunyai   3 Katagori  Tangguh  yang tidak  dilombakan  Yaitu Tangguh aspek pelayanan administrasi warga, tangguh bidang sosial, Tangguh sarana dan prasarana : yaitu pembangunan jalan lingkungan  semua swadaya warga serta  penerangan lampu jalan lingkungan dan jalan Utama   semua hal yang dbeberkan diata hasil swadaya  Dari Warga tidak membebankan kepada APBD Kota Bekasi termasuk perawatan 5 taman yang ada di lingkungan Rw 014.

Program Kerja Tahun 2022 Capt Beni Memberikan Relaksasi  Dana sebesar 150 juta.  Untuk 10 RT dengan Program Perbaikan Sarana dan Prasarana Jadi Masing Masing RT mendapatkan dana 15 jt.

“ Semua diambil dari Kas RW 014,” urainya.

Peran serta warga sangat bersemangat dan berjiwa gotong royong serta peran tokoh agama dan sesepuh serta Penasehat Rw yang selalu memberikan kontribusi baik moril dan materil.

Rw 014  didukung oleh  Ketua RT dan Pengurus RW yang Solid dan Kompak dari Pemerintahan Turun langsung Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, S.AP, M.Si, Lurah Jakasetia, Awis Subianto, SE dan Ka Puskesmas Jakasetia yang sangat mendukung terhadap pelayanan warga.

Kesuksesan dan keberhasilan Rw 014 dalam Lomba Kampung Tangguh  berkat kontribusi DKM Masjid Jannatul Firdaus dan DKM Almutaqin.

Demikian disampaikan Oleh Capt Beni Yang terpiilih Kedua kalinya menjadi Ketua RW 014 Taman Galaxy Jakasetia  Kecamatan Bekasi Selatan periode 2022-2027.

*Salam Sehat Tetap Semangat Melayani Warga *

(BRSN/Red)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre