Breaking News

Seluruh Muspida Kabupaten Morowali yang Melaksanakan Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke 77



Morowali, Figurnews.com-
Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2022 Negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaannya yang ke 77, Seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus, begitu juga seluruh Muspida Kabupaten Morowali yang melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 77 yang bertempat di Alun – alun Rujab Bupati Morowali yang dipimpin  langsung oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, , Rabu 17/08/2012 pukul 09.00 wita.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.I.K., M.H beserta Para PJU dan Personil Polres Morowali turut hadir dalam kegiatan upacara pengibaran bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 tersebut.

Upacara Peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 itu dihadiri pula oleh Wakil Bupati Morowali, Kapolres Morowali, Dandim 1113 Morowali, Kajari Morowali, PJU Jajaran Polres Morowali, Forkopimda Kabupaten Morowali, dan para tamu undangan lainya. Peserta upacara sendiri meliputi TNI, Polri dan Satpol PP,  Kabupaten Morowali.

Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Paskibraka dan menjadi puncak acara yang ditunggu tunggu yaitu Detik – Detik Proklamasi. Tepat pada pukul 09.10 wita, Detik – Detik Proklamasi dimulai dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi.

Rangkaian Upacara Memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 itu pun selesai dan ditutup dengan Acara Tambahan yakni Penyerahan Sepeda Motor 51 Unit oleh Bupati Morowali kepada Persatuan Ojek Morowali.

Usai kegiatan upacara, Kapolres Morowali AKBP Suprianto S.I.K.,.M.H mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia hari ini secara serentak melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan  bersama-sama hadir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan hasil perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan.

Dan Kapolres Morowali mengungkapkan rasa syukur atas Rahmat Tuhan yang maha kuasa atas karunianya sehingga bisa melaksanakan upacara memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 77 dengan sangat Baik, “Momentum ini sangat penting untuk kita maknai sebagai wahana mengukuhkan nilai-nilai perjuangan dan menghormati jasa para pahlawan, perjuangan bangsa ini bukan akhir tapi awal dari perjuangan mempertahankan kemerdekaan.” 

“Kami dari segenap elemen kepolisian Resor Morowali turut mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-77. Mari kita bersinergi bersama, kerja nyata dan untuk kepada generasi muda diharapkan untuk memberikan arti yang positif dalam mengisi kemerdekaan dengan berprestasi untuk bangsa” pungkasnya. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre