Breaking News

Selesai Tepat Waktu, Bupati Eka Putra : TMMD Sangat Dirasakan Manfaatnya

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Pemukulan gong yang dilakukan Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto didampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt.Bungsu, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno menandai resmi ditutupnya Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 114 di Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar Tahun 2022. 

Sebelumnya juga dilaksanakan upacara penutupan yang dipimpin Danrem 032 Wirabraja, Rabu (24/8/2022) di lapangan Pincuran Ampaleh Jorong Cubadak Randah Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku penanggungjawab operasional TMMD dibacakan Danrem mengatakan, TMMD menjadi momentum meningkatkan kebersamaan, gotong royong dan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat dalam mengakselerasi program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh personil TNI dan masyarakat serta pihak lainnya yang sebulan penuh telah menyukseskan pelaksanaan TMMD baik secara moril ataupun materil dalam mempercepat pembangunan di wilayah," kata Purmanto. 

Dikatakan dia lagi, pelaksanaan TMMD di Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar berjalan lancar, karena telah mampu membuka jalan baru 4.100 meter dengan lebar 6 meter, irigasi 200 meter, pembangunan 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan penanaman 1.000 pohon serta beberapa kegiatan non fisik seperti penyuluhan.

Sementara itu Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan TMMD di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara. 

"Alhamdulillah, pelaksanaan TMMD sudah berakhir dengan kondisi program yang direncanakan sudah 100%, terima kasih tim Satgas TMMD dan masyarakat yang turut terjun langsung menyumbangkan tenaga dan pikirannya," katanya. 

Eka menambahkan, betapa besar manfaat pelaksanaan TMMD dalam mendukung program pembangunan di daerah. 

"Pemerintah Daerah baru mampu membantu sebesar Rp1 miliar untuk kegiatan ini. Sekiranya diukur dengan nilainya, mungkin untuk pembuatan jalan baru hanya sampai 2.000 meter saja, namun dalam TMMD ini jalan mampu diselesaikan 4.100 meter, irigasi 200 meter, pembangunan 3 RTLH dan berbagai program non fisik, tentunya hasil ini sungguh luar biasa sekali," sampainya. 

Eka Putra juga berharap disamping dimanfaatkan secara maksimal, khusus untuk pohon yang ditanam, ia berharap masyarakat menjaga serta merawat sehingga pohon bisa besar dan berbuah. 

"Untuk jalan, tentu sesuai dengan ketersediaan dana di APBD Tanah Datar akan bertahap untuk ditingkatkan menjadi jalan aspal, yang pasti kondisi saat ini tentu sudah membantu masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya, karena itu tolong dijaga dan dirawat, termasuk 1.000 pohon yang ditanam," tukas Eka.

Selain pemukulan gong, juga dilaksanakan pelepasan tanda TMMD dan juga penandatanganan berita acara penyerahan hasil TMMD dari Danrem 032 Wirabraja kepada Bupati Tanah Datar. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre