Breaking News

Sebanyak 1,840 Nakes di RSUD dr Iskak Tulungagung Terima Vaksin Dosis Keempat

 


Tulungagung, Jatim Figurnews.com.– Antisipasi terhadap penularan dan penyebaran  virus Covid 19 , Sebanyak 1.840 tenaga kesehatan dan karyawan RSUD dr. Iskak Tulungagung menerima vaksin booster dosis kedua, atau vaksin keempat.

Bertempat di aula RSUD, Rabu (14/8), para nakes dan karyawan ini menerima vaksin secara bergiliran sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Pemberian vaksin secara bergilir ini dimaksudkan kegiatan vaksinasi para nakes tidak sampai mengganggu tugas layanan kesehatan di rumah sakit.

Pasien yang datang tetap terlayani dengan baik.

“Hal ini juga untuk menghindari antrian yang terlalu panjang, sehingga vaksinasi diberikan secara bergiliran,” kata Humas RSUD dr. Iskak Tulungagung, Mochamad Rifai S.Kep. Ners, M.HKes.

Sesuai dengan ketersediaan vaksin, dalam sehari RSUD dr. Iskak menargetkan sedikitnya 300 nakes dan karyawan dapat tervaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini dijadwalkan berlangsung hingga akhir pekan ini atau akhir Agustus 2022.

Sementara untuk jenis vaksin yang digunakan dalam booster kedua ini adalah vaksin Pfizer. Hal ini sesuai dengan stok ketersediaan vaksin dari Dinas Kesehatan setempat.

“Untuk jenis vaksinnya kami mengikuti jatah dari Dinkes, karena memang dinkes yang memiliki otoritas penuh,” ujarnya.

Sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Kesehatan, pemberian vaksin booster kedua atau vaksin keempat ini agar para nakes dan karyawan rumah sakit dapat terlindungi dari ancaman virus COVID-19.

Penyakit menular mematikan yang sempat menjadi wabah global ini diyakini terus mengalami mutasi dan berkembang.

Terkait kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), Rifai mengatakan belum ada laporan kasus KIPI sedang maupun berat.

Hanya KIPI ringan seperti panas, demam, dan nyeri di area bekas suntikan.

“Sejauh ini belum ada untuk laporan KIPI sedang dan berat. Kalau KIPI ringan sangat wajar karena bentuk reaksi dari tubuh saat menerima injeksi vaksin,” ujarnya. 

( Rudy P)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre