Breaking News

Sebagian Daerah di Palembang Masih Kekurangan Air Bersih, Dirops PDAM : Permasalahan di Neraca Air



Palembang, Figurnews.com,-

Sebelumnya di Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Pada tanggal 23 Agustus 2022 Fraksi menyoroti perusahaan air bersih milik Daerah PDAM Tirta Musi sebagian daerah kota Palembang masih kekurangan Air.

Direktur operasional PDAM Tirta Musi Palembang H Cikmit ST mengatakan kekurangan penyaluran air bersih pada dasarnya memang pada neraca air nya seperti daerah Kalidoni ujung, Sematang Borang dan saat ini masih tahap pengerjaan.

"Kendalanya belum ada air, seperti daerah Kalidoni ujung sako Ujung,masih tahap pembangunan,"katanya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (25/08/2022).

Bahkan sebelumnya kata dia, PDAM Tirta Musi pernah merundingkan nya dengan perusahaan Properti agar ketika melakukan pembangunan perumahan untuk melapor ke PDAM agar pihaknya bisa memprediksi untuk melakukan pengerjaan Pembangunan Air bersih diwilayah tersebut.

"Kami Pernah bahas dengan perusahaan REI agar ketika melakukan pembangunan perumahan untuk melapor ke Kami, Jangan tiba-tiba sudah ada pembangunan dan yang disalahkan masyarakat PDAM lambat penyaluran air,"katanya

Padahal jelas dia, Pembangunan Untuk penyaluran air bersih itu memakan waktu cukup lama, mulai ngurus perijinan dan lain sebagainya.

"Untuk melakukan pembangunan itu bukan tiba-tiba perlu ijin dan penyediaan sarana prasarana dan tidak semudah membalikkan telapak tangan,"jelasnya

Selain itu juga, untuk pemasangan jaringan di suatu perumahan itu pada dasarnya bukan semata dilimpahkan ke PDAM akan tetapi tergantung perjanjian dengan pihak ketiga.

"Sebenarnya tergantung Perjanjian mereka kadang di dalam perjanjian konsumen sudah sepakat menggunakan Air sumur, nah tiba-tiba sebagian masyarakat yang dirumah tersebut akan melakukan pemasangan PDAM nah jelas harus dilakukan pemasangan jaringan terlebih dahulu dan itu memakan biaya yang besar," ucapnya

Kalau hanya pemasangan Meteran PDAM ungkap dia, tidak besar hanya sekitar 1,5 juta yang mahal itu di jaringan. "Pemasangan meteran cuma 1,5juta. Itupun langsung ke rekening perusahaan bukan Oknum PDAM yang menerima," paparnya. (Fera)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre