Breaking News

Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/Pekanbaru terus mengesa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)




Pekanbaru, Figurnews.com - Sudah hampir sepekan Kota Pekanbaru diguyur hujan, akan tetapi Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/Pekanbaru terus mengesa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Saat ini terdapat 1 unit rumah RTLH yang menjadi target pembangunan dalam operasi karya bakti TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR yakni milik Pakde Prahara.

Tampak Satgas TMMD Kodim 0301/PBR hari ini melaksanakan plester dinding rumah RTLH Pakde Prahara, Kamis (04/08/2022).

Disela kegiatan, saat ditemui awak media Pakde Prahara mengucapkan, Alhamdulillah, doa saya terkabul untuk memiliki rumah layak huni, tanpa adanya program TMMD ini belum tentu saya mendapatkan bantuan RTLH.

"Ini seperti mimpi, ternyata memang ada karya bakti TMMD itu ke masyarakat, " ujar Pakde Prahara yang ekonomi keluarganya hanya pendodos sawit milik perusahan Budi Tani.

Dengan merasa terharu, Pakde Prahara pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Tentara dalam pengabdiannya yang tulus dan ikhlas.

"Saya do'a kan semoga semua anggota Satgas TMMD mendapatkan balasan yang setimpal menjadikan amal yang baik dari Allah SWT,  Amiiin," ucapnya.

Hal senada Komandan SSK TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR Kapten Arm Febrizal mengatakan dalam beberapa hari ini Kota Pekanbaru diguyur hujan, menyebabkan pekerjaan fisik terhenti.

"Walaupun hujan menguyur Pekanbaru, Satgas TMMD terus mengesa pekerjaan fisik seperti sekarang ini Satgas TMMD memplester dinding rumah Pakde Prahara," katanya.

Dia menambahkan dengan tekad dan semangat yang tinggi disertai dengan gotong royong dan saling bahu membahu bersama rumah milik Pakde Prahara sudah dalam proses plesteran.

"Hal ini bertanda, sebentar lagi Pakde Prahara akan mendapatkan rumah layak huni yang memiliki standar kesehatan," pungkasnya. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre