Breaking News

Satlantas Polres Banggai Berikan Materi Pendidikan Berlalulintas pada Peserta Pramuka Kemah Prestasi di Toili


Banggai, Figurnews.com- Personel Satlantas Polres Banggai memberikan materi pendidikan berlalulintas pada peserta perkemahan Pramuka di Lokasi Kemah Prestasi Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Selasa (9/8/2022).

Materi pendidikan berlalulintas ini diberikan oleh Kanit Gakkum lpda Suparjan Bersama Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banggai Aiptu Sarifudin.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengatakan, kepada peserta perkemahan Pramuka diimbau bagaimana pentingnya keselamatan berkendara dan berlalulintas dikalangan pelajar.

“Adik-adik generasi penerus bangsa ini diimbau tidak mengendarai sepeda motor jika belum memiliki SIM. Pelajar yang sudah masuk usia 17 tahun boleh memiliki SIM,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga mengingkatkan kepada para peserta untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas dan melengkapi kelengkapan berkendara agar selamat dan aman di perjalanan.

“Mereka juga diimbau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan mengatamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ungkapnya.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, materi ini diberikan kepada para peserta perkemahan agar dapat menumbuhkan sikap disiplin dalam berlalu lintas sejak dini.

“Menanamkan dan mengenalkan tata cara tertib berlalu lintas sejak dini sangat penting untuk mendongkrak peningkatan pemahaman tata cara berkendara sejak kecil dengan harapan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre