Breaking News

Sambutan Menkumham di Pessel Ajak Semua Elemen Saling Membahu untuk Pulih Lebih Cepat



Painan ,Figurnews.com -- Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar mengajak semua elemen saling membahu untuk 'pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat' sesuai tema HUT RI ke-77.

Semangat gotong royong dan nilai-nilai Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika telah membuktikan kebersamaan di tengah perbedaan itu ternyata mampu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, termasuk guncangan pandemi COVID-19.

"Langkah ini perwujudan bagaimana pulih bersama lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju di masa depan," ungkap menteri dalam pidatonya saat Upacara Peringatan HUT RI ke-77.

Upacara yang digelar di GOR H. Ilyas Yakub itu dihadiri Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, Dandim 0311 Letkol. inf. Moch Suherli, Kapolres AKBP. Novianto Taryono, Kejari Raymund dan segenap pejabat eselon beserta staf di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kekuatan di tengah perbedaan itu sudah dibuktikan sejak perebutan kemerdekaan Indonesia dari penguasaan bangsa lain terhadap kekayaan alam yang melimpah, sumber daya manusia dan sumber daya budaya bangsa ini, meski harus korban harta benda, maupun jiwa dan raga.

Karena itu kata menteri saat ini menjadi kewajiban seluruh elemen untuk dapat menjaga dan mempertahankan kedaulatan bangsa agar tetap utuh, sehingga Indonesia semakin menjadi bangsa yang lebih kuat lagi dalam kancah global.

"Kemerdekaan itu merupakan nikmat Tuhan Yang Maha Esa yang patut kita syukuri bersama melalui perbuatan positif," tegas Menteri.

Kemerdekaan bukan berarti sebagai akhir dari sebuah perjuangan, namun merupakan awal perjuangan baru mempertahankan keutuhan negara agar dapat tumbuh menjadi bangsa yang maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong royong.

Indonesia memiliki sejarah panjang dalam mencapai kemerdekaan. Tema pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat memiliki makna tersendiri yang diartikan dalam perjuangan kali ini melawan perubahan kondisi pandemi.

Betapa tidak dalam rentang waktu dua tahun terakhir Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah menghadapi kecemasan sosial dan keterpurukan ekonomi cukup dalam yang dirasakan masyarakat di berbagai penjuru tanah air.

"Karena itu butuh kerjasama yang baik antara pemerintah dan gerakan bersama dari masyarakat untuk segera pulih dan bangkit menghadapi tantangan global," tutur menteri.

Pada kesempatan itu menteri mengucapkan selamat pada warga binaan yang menerima remisi. Pada HUT RI tahun ini pemerintah memberikan remisi pada 168.916 warga binaan.

Dari jumlah itu 166.191 warga binaan menerima remisi umum I dan sekitar 2.725 orang lainnya mendapatkan remisi umum II yang artinya setelah mendapatkan remisi mereka langsung dinyatakan bebas.

"Saya mengucapkan selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga dan menjalin kebersamaan di lingkungan masyarakat," sebut menteri.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre