Breaking News

Sambut HUT RI ke-77 Open Turnament Catur Bupati Agam Cup I Digelar

 


Agam, Figurnews.com  – Sebanyak 200 pecatur mengikuti open turnamen catur Bupati Agam Cup I, Sabtu (6/8). Para peserta merupakan pecatur yang berasal dari pulau Sumatera.

Panitia Pelaksana Open Turnament Catur Bupati Agam Cup I, Hendra Sadri mengatakan iven yang digelar Percasi Agam dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 itu terbagi kedalam beberapa kategori.

“Kami panitia menghadirkan para pecatur untuk dua kategori, yakni pelajar dan non-master, total ada sebanyak 200 pecatur” ujarnya.

Disebutkan Hendra, kategori pelajar terdiri dari tingkatan SLTP dan SLTA se-Kabupaten Agam. Sedangkan kategori non-master merupakan pecatur pemula dari beberapa provinsi di Sumatera.

 

“Dari form registrasi kami melihat peserta yang mendaftar ada yang berasal dari Aceh, Jambi, Sumatera Utara, Pekan Baru dan daerah lainnya,” sebut Hendra.

Terkait turnamen, Hendra menerangkan ketentuan pertandingan menggunakan Sistem Swiss Manager 25 menit. Peraturan yang digunakan sesuai dengan aturan Fide dan Percasi.

“Peserta pemegang buah putih wajib membawa perlengkapan catur berupa papan catur dan pengukur waktu,” katanya.

Bagi para pemenang nantinya, panitia menyediakan totol hadiah puluhan juta rupiah. Pemenang non-master peringkat pertama bakal menerima uang tunai Rp2,5 juta, kedua Rp2 juta, ketiga Rp1 juta, keempat Rp600 ribu, kelima Rp400 ribu, juara 6-10 masing-masing Rp200 ribu.

“Sementara untuk SLTP dan SLTA hadiah masing-masing, peringkat pertama Rp500 ribu, kedua Rp400 ribu, ketiga Rp300 ribu, peringkat 4-10 masing-masing Rp100 ribu,” sebutnya. (Fuad Riza)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre