Breaking News

Sambut HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-77, Pemkab Banggai Gelar Lomba Gerak Jalan Indah



BANGGAI, Figurnews.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, menggelar lomba gerak jalan untuk berbagai tingkatan dan kalangan. 

Kamis, (4/8/22), Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, melepas dan menyaksikan secara langsung lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD). 

61 siswa-siswi secara bergantian menampilkan kelihaian dan kerapian baris-berbaris juga keindahan dan kreativitas variasi barisan yang mereka ciptakan. 

Terlihat para tamu kehormatan yang berada di tribun depan Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, tertawa dan bersorak kagum atas penampilan para generasi muda Kabupaten Banggai itu. Tidak kalah heboh, masyarakat Kota Luwuk ikut pula menyaksikan dan meramaikan lomba tersebut. 

Para pelajar SD memulai gerak jalan mereka dari Alun-Alun Bumi Mutiara Keraton, lalu menuju SMPN 2 Luwuk, berbelok ke arah Rumah Jabatan Ketua DPRD Banggai, terus ke kantor pelayanan PLN, dan berhenti sejenak di depan rumah Jabatan Bupati untuk memberikan hormat kepada unsur Forkopimda, lanjut belok ke arah pertokoan dan terakhir finis di teluk lalong. 

Menurut informasi yang diperoleh Tim Liputan DKISP Banggai, kegiatan yang diberi tajuk "Lomba Gerak Jalan Indah" itu rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari. 

Hari kedua lomba akan mempertandingkan para pelajar SMP dan SMA sederajat, hari ketiga diikuti oleh perwakilan setiap instansi pemerintah, dan hari terakhir masyarakat Kota Luwuk akan dihibur oleh penampilan peserta umum. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre