Breaking News

Revitalisasi Pasar Serikat Lubuk Basung Dimulai, Nevi Zuraini : Pasar Sentra Ekonomi

 


Agam, Figurnews.com - Pembangunan pasar Serikat Lubuk Basung dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Anggota DPR RI, Nevi Zuairina dari fraksi PKS Dapil Sumbar didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M.Si, Kadis Koperindag Agam, Dedi Asmar, Pengurus Pasar, Ketua KAN, Walinagar Lb Basung, Sungai Jaring, Pemuka Masyarakat dan lainnya, Kamis (4/8).

Revitalisasi pasar ini dikerjakan oleh CV. Prima Karya Mandiri  selama 150 hari kalender dengan nilai kontrak Rp 2.301.234.000 yang bersumber dari dana Tugas Pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan RI.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM melalui Kabid Pasar, Riza Oktafiendi, S.Hut mengatakan nantinya terdapat 90 petak untuk los sayur dan bumbu, 40 petak los buah, untuk Los ikan dan ayam serta kios masing-masing sebanyak 8 petak, Los Kuliner 1,dan lainnya, khusus untuk kantor pasar, akan dibangun 2 tingkat, total luas bangunan keseluruhan 30x60 meter persegi.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Nevi Zuairina Anggota Komisi VI DPR RI, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah ini dalam merevitalisasi pasar yang merupakan sentra perekonomian.

"Sebagai anggota DPR RI, kami telah menyalurkan aspirasi melalui Program Pemerintah bersama Kementerian Perdangan RI untuk merevitalisasi pasar ini," ungkapnya.

Ia berharap, semoga dengan direvitalisasinya pasar ini, bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan pasar tersebut, Anggota DPR RI, Nevi Zuairina, di dampingi Setdakab Agam, Kadis Koperindag Agam, meninjau kondisi pasar serta bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para pedagang yang ada di pasar serikat Lubuk Basung.(Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre