Breaking News

Reses SMPN 53, Kadisdik Kota Palembang : Kami Minta Penambahan Anggaran



Palembang, Figurnews.com,-

Reses Anggota DPRD kota Palembang daerah pemilihan (Dapil) lV meliputi Kecamatan Sako, Kalidoni,dan Sematang Borang dipimpin oleh  H Pomi Wijaya Wakil Ketua Duta Wijaya Sakti Seketaris Peby Anggi Pratama,  serta anggota DPRD Dapil IV Rupanda Karibullah, Patra Wibowo, Donny Prabowo, Subagio Rahmat Sentosa dan Harya Pratysha.

Sebagian Dapil lV hadir dalam Reses tersebut yakni Pomi Wijaya, Duta Wijaya Sakti, Peby Anggi Pratama, dan Rupanda Karibullah

Dalam rangka menyerap Aspirasi masyarakat, Reses kali ini bertempat di SMPN 53 Palembang, Berbagai keluhan disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Julinto dan Guru khususnya penambahan anggaran dalam Biaya Operasional Pendidikan (BOP).

Kepala Dinas pendidikan Kota Palembang Ahmad Julinto mengatakan bahwa Dengan reses ini ia menyambut baik atas Kehadiran dari anggota DPRD kota Palembang dan menyaksikan langsung apa yang menjadi keluhan sekolah.

"Mereka bisa melihat langsung kondisi sekolah, Kami sudah menyampaikan berbagai permasalahan pendidikan seperti gedungnya, lingkungannya, tenaga pendidik, bahkan tentang kesejahteraan guru nya, semua kami sampaikan,"katanya usai Berbincang langsung dengan Anggota DPRD Kota Palembang, Selasa (30/08/2022).


Menurutnya, Penambahan Anggaran BOP itu sesuai dengan amanat undang-undang 20 persen dari PAD. Tapi sayangnya saat ini baru diangka 8 persen.

"Kalau Penambahan anggaran untuk biaya pendidikan sebenarnya anggaran pendidikan itu amanat undang-undang. 20 Persen dari PAD bukan gabungan antara APBN dan APBD,"ucapnya

Walaupun tidak 20 persen lanjutnya, Paling tidak 14 Persen maka bisa membangun gedung Sekolah penambahan Lokal, mengingat kata dia jumlah penduduk kota Palembang meningkat artinya pembangunan Gedung Sekolah itu Penting.

"Kita hanya meminta kalaupun tidak 20 Persen harus ada alternatif 14 Persen saja dari PAD, kita bisa menambah pembangunan sekolah mungkin ada prioritas lainnya juga bisa kita laksanakan,"ujar Julinto



Sementara Ketua Reses DPRD Kota Palembang Pomi Wijaya mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan dari pendidikan.

"Nanti hasil reses ini akan kita rapatkan internal masing-masing, ada anggota nya delapan orang dan ini akan kami sampaikan di Paripurna.Paripurna itu Rapat tertinggi yang dihadiri oleh walikota dan seluruh OPD kota Palembang,"jelasnya

Menanggapi terkait penambahan Anggaran pendidikan ia mengatakan bahwa memang tahun sebelumnya Anggaran sebagaian besar dialihkan untuk menangani wabah covid-19.

"Saat ini baru 8 persen yang seharusnya 20 Persen, sudah kita ketahui bersama karena kondisi Covid sebagian anggaran dipergunakan untuk kelengkapan APD, 2021 mulai masuk Vaksin inikan perlu dana yang cukup besar untuk mengatasi Covid,"ucap Pomi.

Published : Fera

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre