Breaking News

Reses Anggota DPRD Kota Palembang ke PT Pusri Pertanyakan Kontribusi ke Masyarakat

Foto Bersama Anggota DPRD kota Palembang dengan Jajaran Direksi PT Pusri


Palembang Figurnews.com,-

Pelaksanaan Reses ke-9 masa Persidangan II Anggota DPRD Kota Palembang reses ke PT Pupuk Sriwijaja pertanyakan Kontribusi ke Masyarakat di lingkungan sekitar dan Pemerintah Kota Palembang.

Kegiatan Reses ini dihadiri sebagian besar Anggota DPRD Kota Palembang daerah pemilihan (Dapil) IV H. Pomi Wijaya, ST, S. Sos, MM dari Fraksi Demokrat, Duta Wijaya Sakti, SH dari PDIP, Pebi Angga Pratama, SE dari Golkar, Patra Wibowo, SE dari Gerindra, Ruspanda Karibullah, ST dari PAN, Harya Prathysta Endhie Putra, SH., MKn dari Fraksi PKB. Yang bertempat di gedung Diklat PT Pusri Palembang, Rabu (31/08/2022) 

Hadir dalam Reses kali ini Komisaris utama PT Pusri Amiruddin Nahrawi,Direktur keuangan dan Umum Saifullah Lasindrang, Direktur Operasional, dan jajaran direksi lainnya, Lurah serta Sekcam Kalidoni.

Pomi Wijaya membuka rapat dan dilanjutkan oleh Wakil Ketua reses Duta Wijaya Sakti untuk memimu rapat dan masing-masing anggota DPRD Kota Palembang mempertanyakan dampak positif dan negatif ke masyarakat fan pemerintah kota Palembang terkait keberadaan PT Pusri diwilayah Kota Palembang.

Pebi Angga Pratama, SE dari Golkar mempertanyakan program dalam pendidikan yang dilakukan oleh PT Pusri sekaligus meminta beasiswa bagi masyarakat tidak mampu khususnya di sekolah Swasta SMA Pusri.

Anggota Rapat dari PT Pusri saat Reses Anggota DPRD kota Palembang


"Karna saya membidangi pendidikan jadi apa saja program PT Pusri dalam pendidikan, dan saya juga menyampaikan keluhan Masyarakat Terkait sekolah negeri diwilayah ini sangat minim, jadi Solusinya sekolah Swasta menjadi pilihan SMA Pusri sedangkan masyarakat terlalu berat untuk biaya operasionalnya makanya saya minta agar PT Pusri memiliki Program beasiswa," ucap Pebi

Sementara Anggota Reses Ruspanda Karibullah, ST dari PAN mempertanyakan limbah dari PT Pusri sendiri dan resiko dalam melakukan pekerjaan seperti jika terjadi kebakaran diharapkan PT Pusri memperhatikannya.

"Sebenarnya dampak limbah dari PT Pusri ini seperti apa, karena masyarakat banyak mengeluhkan limbahnya apakah PT Pusri sudah berkoordinasi dengan DLHK kota Palembang dan selain itu upaya mencegah jika terjadi kebakaran sejauh apa,"ujar Panda Sapaan Akrabnya

Begitu juga Yang dipertanyakan oleh Patra Wibowo, SE dari Gerindra terkait apa sajakah yang sudah di salurkan bentuk Fisik Kontribusi dari PT Pusri sekaligus minta bantuan titik sering terjadi kemacetan untuk dijadikan lahan parkir untuk dilakukan pembenahan.

Foto sesi Tanya Jawab antara DPRD Kota Palembang dengan Jajaran Direksi PT Pusri


"Dijalan dekat pemakaman sering terjadi macet ketika melakukan pemakaman, disana ada lahan milik Pemerintah Kota Palembang saya minta dari Pusri untuk dilakukan pembangunan agar bisa di gunakan masyarakat sekaligus mengatasi kemacetan,"paparnya

Ditambahkan juga oleh Harya Prathysta Endhie Putra, SH., MKn dari Fraksi PKB terkait Pemungutan Pajak, ada Pajak listrik yang dihasilkan sendiri dan itu tidak dikenakan Pajak apakah Pusri masih dikenakan Pajak tersebut.

"Saya mempertanyakan apakah ada pemungutan Pajak terkait Listrik yang dihasilkan sendiri seperti genset,"katanya

Menanggapi beberapa pertanyaan dan Permintaan dari DPRD Kota Palembang Direktur keuangan dan Umum Saifullah Lasindrang bahwa Pihaknya sudah memiliki beberapa Program yang memberikan dampak Positif bagi masyarakat.

" Untuk program yang berdampak pada ekonomi masyarakat tetu sudah kita siapkan pertahunnya ada anggaran bergulir,"katanya.

Pemberian Cinderamata dari PT Pusri ke Anggota DPRD kota Palembang

Selain itu juga lanjut dia, Pihaknya memiliki Program untuk mendukung program Pemerintah provinsi seperti Sumsel mandiri pangan yang berdampak juga pada ekonomi masyarakat. 

"Program pengembangan pulau Kemaro kita akan membangun pusat -pusat bagaimana masyarakat disana memperoleh nilai ekonomi dengan program yang kita luncurkan. Seperti Jerambah apung, tanaman konsumsi contohnya sayur mayur, sesuai dengan permintaan pak Gubernur Sumsel Mandiri Pangan kita luncurkan dipulau kemaro,"ungkapnya

Dalam hal pendidikan dia bilang, Bahwa pihaknya memiliki Program Cerdas akan ada bantuan bagi masyarakat sekitar yang sedang menempuh pendidikan. "Kita PT Pusri ada namanya Program Cerdas,"ujarnya

Sementara terkait beberapa permintaan dari Anggota DPRD Kota Palembang yang berguna untuk Masyarakat akn segera ditindaklanjuti. "Untuk Permintaan bantuan silahkan ajukan Proposalnya karena semuanya ada prosedurnya," jelasnya

Published : Fera

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre