Breaking News

Rektor Unisbar Dukung Pendirian Politeknik Negeri Mentawai

 

Foto: Rektor Unisbar, Hj.Nurtati bersama Ketua PDD Kepulauan Mentawai, Seminar Siritoitet usai acara temu ramah. Selasa, (02/08/2022).

MENTAWAI. FN- Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rektor Universitas Sumatera Barat (Unisbar) Pariaman, Hj. Nurtati pada acara temu ramah menyampaikan mendukung penuh pendirian Politeknik Negeri Mentawai. 

Acara temu ramah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah dan Tokoh Masyarakat dilaksanakan di Aula Bappeda. 

Pada kesempatan itu Rektor Unisbar, Hj. Nurtati menyampaikan bahwa ia sangat mendukung adanya Politeknik Negeri Mentawai (Polinemai) dari peningkatan status kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri Mentawai. 

"Kami secara pribadi dan lembaga mendukung, tadi saya juga udah telepon ke LLDIKTI Wilayah X Sumbar, supaya proses ini dipercepat," ungkapnya usai kegiatan temu ramah sekaligus penanda tanganan Memorandum of Agreement (MoA). Selasa, (02/08/2022). 

Menurutnya apabila pendirian Polinemai sudah terwujud, ini bukan saingan bagi Unisbar. Namun kedepan Unisbar dan Polinemai dapat berkolaborasi. 

Pihaknya mendukung melalui penyedian SDM pengajar kedepan dan pendukung lain bila dibutuhkan. 

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Rektor Unisbar Pariaman untuk membicarakan hal ini ke LLDIKTI. 

"Saat ini kita tengah melakukan pengurusan Pendirian Polinemai ke LLDIKTI," sebutnya. 

Saat ini PDD Mentawai lanjutnya, memiliki Program Studi (Prodi) Diploma II Budidaya Perikanan dan Prodi Diploma II Teknologi Pangan. 

Sementara itu, apabila naik status, Polinemai memiliki 3 Prodi yaitu, Diploma IV Teknologi Pembenihan Ikan, Diploma IV Pengembangan Produk Agro Industri dan Dipoma IV Pengelolaan Agribisnis. 

Tercatat saat ini PDD Mentawai telah menerima VII Angkatan sejak mulai perkuliahan pada tahun 2016 lalu. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre