Breaking News

Regenerasi Kepemimpinan, Syawal Siap Maju Jadi Calon Ketua PWI Kampar


BANGKINANG KOTA, Figurnews.com - Meski kepemimpinan Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani, SE masih akan berakhir satu tahun lagi, tepatnya Oktober 2023, namun siapa kader yang akan melanjutkan estafet komando PWI Kampar mulai bermunculan.

Santer terdengar salah satu nama yang muncul sebagai penerus ketua PWI Kampar adalah Syawal Jose.

Bahkan, sosok Syawal menjadi perhatian tersendiri bagi kedua seniornya di PWI Kampar, Adi Jondri Putra dan Aprizal, SE.

Menurut pandangan Adi Jondri, sosok Syawal merupakan anak muda energik yang begitu mencintai organisasi PWI Kampar.

"Syawal ini sosok anak muda yang memiliki rasa kecintaan yang begitu besar terhadap keberlangsungan organisasi PWI Kampar," sebut salah satu pengurus PWI Riau ini, di Bangkinang Kota, Senin (29/08/2022).

"Ia aktif, loyal dan selalu menjaga harkat dan martabat organisasi," tambahnya lagi.

Kata Ajep sapaan akrabnya, Syawal Jose memiliki pendirian yang kuat akan kecintaannya terhadap profesi jurnalis.

"Syawal jurnalis yang Idealis, memahami fungsi dan peran seorang jurnalis dalam membangun negeri," pungkasnya. 

Selain itu, Kata Ajep lagi, Syawal memiliki keberanian dalam bekerja, dan hal itu dibutuhkan PWI Kampar untuk menjadi organisasi wartawan yang berintegritas.

"Ia sosok jurnalis berkarakteristik kritis yang tinggi dan visioner, hal ini dibutuhkan dalam mencapai harapan masa depan organisasi PWI Kampar," imbuhnya lagi.

Untuk menjadi pemimpin yang baik dan penuh karismatik, Ajep pun menyampaikan pesan khusus kepada Syawal.

"Kami berharap Syawal selalu menjaga semangatnya dalam berorganisasi. Cintailah organisasi dan bangunlah komunikasi dengan seluruh kawan-kawan yang ada baik senior dan junior dalam PWI. Selalu berfikiran positif dan berpandangan positif terhadap seluruh persoalan yang ada. Nikmati lah semua lika-liku dalam berorganisasi," pesan Ajep kepada juniornya di pesantren itu.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kampar dua periode Aprizal SE, menyatakan, aura kepemimpinan sudah terlihat pada diri Syawal.

"Aura kepemimpinan Syawal ini mulai terlihat. Ia orang yang berani, tegas dan berkemauan kuat. Tinggal memoles sedikit saja, maka adinda Syawal akan menjadi sosok yang berwibawa. Lebih bijak dan tenang menghadapi tantangan di dunia ini maka Syawal akan menjadi pemimpin yang disegani," lugas Aprizal.

Lanjut Aprizal, sosok Syawal juga memiliki prestasi di dunia olahraga, buktinya baru-baru ini Syawal menyabet juara ketiga pada ajang perlombaan yang diadakan PWI Riau dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

"Selain sukses di bidang jurnalis, Syawal juga berprestasi pada bidang olahraga tenis meja. Ia berhasil mengalahkan juara Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional). Keberhasilannya ini patut kita apresiasi," ujarnya.

Sebagai senior di PWI Kampar, regenerasi kepemimpinan dibutuhkan PWI diera digitalisasi ini. "Era digital ini dibutuhkan sosok anak muda berjiwa pemimpin yang berani, tegas, kreatif dan inovatif," ulasnya.

Sementara Syawal mengucapkan terima kasih atas nasehat dan dukungan kedua seniornya itu.

"Terimakasih kepada kedua senior yang sudah membimbing kami. Kami siap menerima nasihat dan masukkan positif dari senior dan rekan-rekan semuanya. Jika kami didukung dan diamanahkan, kami siap berkompetisi secara sehat," ucapnya.

Menarik untuk dinantikan siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan seusai masa jabatan periode kedua Akhir Yani selesai.

Untuk diketahui, Akhir Yani pertama kali memimpin PWI Kampar periode 2017-2020 dan terpilih kembali untuk periode kedua 2020-2023. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre