Breaking News

Rakernas Apeksi XV di Kota Padang Diikuti oleh 98 Wali Kota se Indonesia, Mendag Zulhas : Berharap Seluruh Pemerintah Kota Saling Kolaborasi


PADANG, Figurnews.com --

Turut diikuti oleh sebanyak 98 wali kota se Indonesia dan salah satunya Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV di Kota Padang yang berlangsung dari 7-8 Agustus 2022 di Kota Padang.

Rakernas ini langsung dibuka oleh Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan dengan mengangkat tema Kota Kita Bangkit, yang Maju yang Bersinergi. Pembukaan dipusatkan di Hotel Truntum, Kota Padang, Senin (8/8) pagi.

Dalam kesempatan itu, Zulhas menekankan soal peran penting pemerintah kota dalam meningkatkan kinerja perdagangan. Terutama stabilisasi harga bahan pokok, kolaborasi pengawasan hingga optimalisasi transformasi digital dan peningkatan ekspor daerah.

“Kita harapkan melalui Rakernas ke- XV Apeksi ini, masing-masing pemerintah kota saling bersinergi dan berkolaborasi memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya khususnya di sektor perdagangan. Begitu juga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan lainnya,” pesannya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya mengatakan, Rakernas Apeksi sangat penting karena masing-masing pemerintah kota saat ini tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan. Diantaranya terkait upaya peningkatan pelayanan publik, peningkatan ekonomi dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada lainnya.

“Momen Rakernas Apeksi adalah momen yang penting. Kita harapkan seluruh peserta serius dan komit serta saling berkolaborasi menindaklanjuti hasil dari Rakernas tersebut ke depan,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar mengatakan, rakernas Apeksi merupakan kesempatan emas bagi Kota Solok untuk membangun berkolaborasi dengan daerah lainnya di Indonesia. Terutama dengan daerah-daerah yang lebih maju.

“Sebagai sebuah kota kecil, kita tentunya membutuhkan kerjasama dengan daerah lainnya dalam mendorong kemajuan daerah. Termasuk kolaborasi dalam menangani berbagai isu dan persoalan khas perkotaan yang ada(DC/AMD)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre