Breaking News

Polres Pasaman Barat Berkolaborasi Jurnalis dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pasbar Adakan Pengobatan Gratis di Talu


Pasaman Barat,Figurnews.com

Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat berkolaborasi dengan Ikatan Jurnalis se Pasaman Barat dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat mengadakan pengobatan gratis dan pemberian Sembako Gratis di kantor Wali Nagari Persiapan Sungai Janiah Kampung Pinang Jorong Sungai Jernih Nagari Talu Kecamatan Talamau, Senin (15/8).

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUR RI ke-77 dan memberikan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak gempa beberapa waktu lalu," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto S.I.K MM didampingi Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Muzhendra SH. MH, Kapolsek Talamau AKP. Juanaidi S.H di Talu.

Kompol Muzhendra mengatakan pengobatan gratis yang diberikan berupa  gula darah, tensi dan kolesterol serta pemeriksaan kesehatan lainnya.

Selain itu, kita juga memberikan layanan untuk pemeriksaan kesehatan umum seperti, batuk, demam, hipertensi, sakit kepala dan gatal-gatal.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan berdasarkan diagnosa dokter langsung diberikan obat serta paket sembako.

"Dari data peserta pengobatan gratis sebanyak 64 orang masyarakat rata-rata lanjut usia," katanya.

Pengobatan gratis itu dilakukan oleh tim medis klinik Kesehatan Polres Pasaman Barat dan dihadiri langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M Aries Purwanto dan sejumlah wartawan yang bertugas di daerah itu.

Sebelumnya pihak Polres Pasaman Barat juga telah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat di 11 kecamatan yang ada di daerah itu.

"Semoga dengan adanya layanan pengobatan gratis ini, dapat memberikan manfaat untuk kesehatan masyarakat," katanya.

Kemudian juga sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara Polri dan jurnalis kepada masyarakat. 

Sementara Wali Nagari Persiapan Sungai Janiah Talu Akrowin ZN mengungkapkan ucapan terimakasih kasih kepada Kapolres Pasbar dan jajaran yang telah melayani masyarakatnya untuk berobat gratis dan pemberian sembako gratis.

“Semoga dengan adanya pengobatan gratis ini, masyarakat kami sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan, dan terimakasih Polres Pasbar memberikan paket sembako kepada masyarakat, bagi yang sudah selesai melakukan pengobatan,” tuturnya.

Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis dari Polres Pasaman Barat disambut antusias warga Kampung Pinang. Salah satunya Yurnalis mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pasbar.

"Kegiatan yang sangat bagus dan banyak manfaatnya bagi warga. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan, tidak hanya saat ini saja," ungkapnya.


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre