Breaking News

Polres Muba Menggelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode II Tahun 2022


MUBA, Figurnews.com  - Bertempat di Lapangan Stadion Serasan Sekate, Polres Musi Banyuasin menggelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode II Tahun 2022, Selasa (23/08/2022). 

Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia, (Bag Sumda) Polres Muba setiap 6 bulan sekali, untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik serta kesehatan jasmani Personel Polri, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Kapolres Muba, AKBP Siswandi,S.I.K.,S.H., M.H., melalui Kabag Sumda Akp Ali Rojikin, menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Kegiatan Rutin yang kita laksanakan untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik personel Polri.

Kegiatan ini wajib di ikuti seluruh personil Polres Muba dan kegatan ini kita laksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 23 sampai 25 Agustus 2022, ujar Ali.

“Kegiatan ini kita laksanakan dua kali dalam satu tahun yang terbagi atas  semester 1 dan semester 2, meliputi tes lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run,” jelasnya.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.

“Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personel Kepolisian di masa yang akan datang,” jelasnya(Dr)

Sumber berita: Humas polres Muba

Editor posting : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre