Breaking News

Polres Mesuji Sambut Kunjungan Kapolda Lampung

 


Mesuji (Lampung), Figurnews.com- Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama jajaran dan Pejabat Utama (PjU) Polda melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolres Mesuji, Kamis (4/8/2022) di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Kunjungan Kapolda tersebut disambut oleh Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo bersama Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar M.M, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara, Danramil 0426-01/SP Mayor Inf. Sutoto, Para PJU Polres Mesuji, Ketua NU Kabupaten Mesuji Abdul Karim Mahfud, Forkopimda Kabupaten Mesuji, serta Para Tokoh Masyarakat, Agama, dan Tokoh Adat.

Kapolres Mesuji dalam sambutannya, menjelaskan terkait situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Mesuji yang secara umum aman dan kondusif.

“Kabupaten Mesuji saat ini Terdapat 4 Polsek dan 2 Polsubsektor, yang kedepannya akan di bangun 1 Polsubsektor di Wilayah Kecamatan Panca Jaya. Dalam upaya menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Bumi Ragab Begawe Caram, jajaran melaksanakan kegiatan patroli bermalam di desa desa, melaksanakan Patroli Skala Besar. Serta mengadakan Perlombaan Kicau Mania, yang bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada Masyarakat dalam bentuk Fasilitas Penyaluran Hobi, ” jelas AKBP Yuli.

Percepat Pencapaian Target Vaksinasi 70%

Sementara Kapolda Lampung, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kapolres Mesuji beserta jajarannya, dirinya melanjutkan Bidang Pembinaan terutama SDM hampir seluruhnya di wilayah Lampung baik Polres maupun Polsek masih mengalami keterbatasan Anggota.

Kapolda juga mengingatkan agar anggota Polri tidak berpihak pada penanganan konflik Agraria yang sering terjadi, dirinya menghimbau agar anggota Polri bisa menjadi Problem Solving pada konflik yang terjadi.

“Terkait penanganan konflik agraria, kita tidak boleh ada di dalamnya dan tidak boleh berpihak. Kita harus menjadi mediator tara kedua pihak, lakukan Kegiatan Preemtif dan Preventif, kemudian Problem Solving bersama Stakeholder lainnya dalam menyelesaikan Permasalahan yang ada. Pelaksanaan Pencegahan itu tidak hanya Berpatroli namun harus melakukan Dialog kepada Masyarakat sebagai bentuk dukungan kebijakan Kapolri tentang Transformasi Polri yang presisi,” tegas Kapolda Lampung itu.

Kapolda juga berharap agar terobosan Polres Mesuji tentang Kinerja Polri untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Mesuji agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Kebijakan Kapolri tentang Transformasi Polri yang Presisi harus dilaksanakan, guna meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Anggota Polri.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Hubungan Strategis Kita adalah saling terkait antara satu sama lain, termasuk untuk Situasi dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sudah menjadi Kasus Global di sekitar kita, masing-masing Kepala Daerah bagaimana Warganya harus bisa terbebas dari masa Pandemi Covid-19”. terang Irjen Pol Wiyagus

Lebih lanjut, Saat ini Indonesia termasuk Negara yang berhasil menghadapi Pandemi Covid-19, jadi Saya ingin Rekan-Rekan sekalian jadikan ini sebagai suatu Apresiasi dari Pemerintah terhadap Instansi Polri, bagaimana telah mendukung Program untuk menghadapi Pandemi Covid-19, ini semua adalah peran dari Kita termasuk Rekan – Rekan yang ada di Wilayah Hukum Polres Mesuji.

Ia menambahkan, Kita sebagai Personil Polri harus lebih berhati – hati dalam mengklasifikasi terhadap Statement – Statement yang Kita berikan, karena kemajuan Teknologi menjadikan Media ada di sekeliling, jadi Kita harus Peka terhadap apapun yang terjadi dan jangan menambah Beban kepada Institusi. Tugas Kepolisian semakin berat, oleh sebab itu Tauladan harus diberikan kepada diri sendiri dan Anggota, banyak berita Hoax yang beredar namun bisa menjadi dikatakan benar, karena kita hidup di Era dimana dahsyatnya Jurnalis. Jelas Kapolda.

Kemudian mari Kita sama – sama meningkatkan Preventif terhadap Kasus yang ada di masing – masing Wilayah, Kita akan memberikan dukungan penuh terhadap Aparat Desa untuk meminimalisir tingkat kejahatan di Wilayahnya, para PJU harus pandai-pandai dalam mendekatkan diri kepada para Aparat Desa, hal ini sangat mendasar, tetapi harus saya sampaikan kepada rekan-rekan, kita sebagai Anggota Polri diberikan Wewenang janganlah menyalahgunakannya yang sudah diberikan kepada Kita selama 58 Tahun. Imbuhnya

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda Lampung berpesan “Saya jaga Kesehatanmu, jaga Keselamatanmu dan jaga Keluargamu, karena Keluarga adalah Tempat Kita kembali dan karena Mereka merupakan cerminan Diri Kita sebagai Anggota Polri,” pesan Kapolda (Tab)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre