Breaking News

Polres Blitar Kota Adakan Vaksinasi Masal Covid -19 Booster di PIPP Kota Blitar



Blitar Kota, Jatim figurnews.com --Dalam  rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Blitar Kota gelar vaksinasi Covid-19 di Kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, pada sabtu (23/07/2022)

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si melalui Kasihumas Iptu Achmad Rochan mengatakan animo maayarakat mengikuti vaksin booster kembali banyak seiiring kebijakan vaksin booster digunakan sebagai syarat wajib pelaku perjalanan domestik.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-76. Dan targetnya sebanyak-banyaknya warga.

"Kegiatan ini kami gelar sebulan penuh, seminggu sekali tiap Sabtu. Sasarannya di tempat publik dan sekarang di kawasan wisata PIPP," kata Kasihumas Iptu Achmad Rochan

Vaksinasi Covid-19 akan terus digencarkan oleh Polres Blitar Kota untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi Pemerintah Kota Blitar.

"Capaian vaksin booster di Kota Blitar masih di bawah 30 persen. Dengan kegiatan ini, kami berharap capaian vaksin booster di Kota Blitar bisa terus meningkat," ujarnya

Menurutnya, percepatan vaksin booster ini juga untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Kota Blitar. 

Sebab, belakangan ini perkembangan kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia kembali meningkat.

"Hari ini, ada 150 warga yang mengikuti vaksin booster di PIPP," katanya.  

Selain itu Polres Blitar Kota juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, vaksin massal, pelayanan SIM keliling, dan perpanjangan pajak kendaraan di beberapa tempat publik. 

Salah satu warga Kota Blitar, Dinda mengatakan juga baru mengikuti Booster di PIPP Kota Blitar. Ia ikut vaksin booster untuk persyaratan naik transportasi umum.

"Baru ikut vaksin booster hari ini, soalnya vaksin booster jadi persyaratan untuk naik transportasi umum dan masuk tempat publik," Kata dinda

Selain itu,dia juga mengatakan untuk kesehatan agar tidak terpapar covid 19.

"Biar sehat juga dan tidak terpapar penularan covid 19, terimakasih Polres Blitar Kota sudah memberikan pelayanan ini kepada masyarakat," Demikian ungkapnya. 

[ Rudy P]

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre