Breaking News

Peringati HUT Ke-77dan Tahun baru Hijriah, BAZNAS Muara Enim Gelar Lomba Da’i Cilik dan Remaja

 


MUARA ENIM, Figurnews.com — Dalam mendukung visi misi kabupaten Muara Enim Mandiri, Berdayasaing, Agamis, Sehat, dam Sejahterah. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Muara Enim menggelar lomba Dai dan Daiyah tahun 2022 dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1444 H serta peringatan HUT RI ke-77, Selasa (23/08/2022) di Masjid Babussalam Islamic Center desa Kepur, kecamatan Muara Enim, kabupaten Muara Enim.

Ketua BAZNAS Fajeri Erham menerangkan kegiatan Lomba Da’i dan Da’iyah ini dibagi kedalam dua kategori dengan peserta dari kota Muara Enim.

“Lomba ini Da’i dan Da’iyah dibagi kedalam dua kategori yakni anak-anak berusia 5-10 tahun dan Remaja usia 11-17 tahun dengan peserta sekolah dari dalam kota Muara Enim,”ungkapnya.

Masih kata, Fajeri pelaksanaan lomba tersebut dilaksanakan selama dua hari.

“Lomba ini kita laksanakan selama dua hari yakni hari ini (red, 23/08) untuk kategori anak-anak dan besok (red,24/08) untuk kategori remaja. Dimana setiap kategori kita ambil pemenang 1-3,”terangnya.

Ditambahkan, Fajeri tujuan lomba tersebut sebagai bentuk syiar agama Islam dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

“Lomba ini terselenggara dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1444 H dan HUT RI ke-77 dengan tujuan perpanjangan Baznas dalam mensyiarkan pentingnya zakat dan dapat memaknai pentingnya mensyukuri arti dari kemerdekaan,”ujarnya.

Sementara, Pj Sekda Muara Enim H Riswandar saat membuka lomba tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya lomba Dai dan Da’iyah tersebut.

“Apresiasi setinggi-tingginya dari Pemkab Muara Enim atas tersenggaranya kegiatan lomba ini. Dimana dengan adanya lomba ini kita mengharapkan akan munculnya bibit-bibit pendakwah ataupun da’i dan daiyah yang mampu mensyiarkan agama Islam serta mampu menjadi ulama besar seperti UAS maupun Das’ad Latif,”tuturnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan kepada semua instansi, perusahaan baik BUMN maupun BUMD di kabupaten Muara Enim untuk dapat meningkatkan lagi pembayaran zakat dan infaq-nya, agar BAZNAS Muara Enim dapat terus menyalurkan zakat dam infaqnya ke yang berhak yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Saya juga menghimbau seluruh OPD, instansi maupun vertikal dan struktur untuk dapat mengkoordinir pengumpulan zakat maupun infaq agar dapat terkumpul dan disalurkan oleh Pemkab Muara Enim,”pungkasnya (Fitrah)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre