Breaking News

Peringatan HUT RI Ke-77, Polres Pasaman Barat Berkolaborasi Dengan Para Jurnalis Kembali Gelar Pengobatan Gratis



Pasaman Barat, Figurnews.com – Setelah melaksanakan pengobatan gratis di Jorong Kampung Pinang Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (15/08/2022) kemarin, Polres Pasaman Barat berkolaborasi dengan para Jurnalis se-Kabupaten Pasaman Barat kembali menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat yang terdampak korban bencana alam gempa bumi beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, hari ini kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra, S.H., M.H yang dilaksanakan di Jorong Lubuak Sariak, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Selasa (16/08/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, pengobatan gratis digelar kembali dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban gempa bumi beberapa bulan yang lalu.

"Pengobatan gratis yang digelar hari ini, Polres Pasaman Barat berkolaborasi dengan Ikatan Jurnalis yang ada di Kabupaten Pasaman Barat yang merupakan mitra kerja dalam penyampaian informasi kepada masyarakat," ujarnya.

M. Aries menambahkan, masyarakat akan dilayani oleh tenaga medis dari klinik Polres Pasaman Barat, dalam pemeriksaan dan pengobatan. Selanjutnya, masyarakat diberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter.

"Kita juga membagikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat yang sudah melakukan pemeriksaan dan pengobatan," ungkapnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada Senin (15/08/2022) kemarin di Jorong Kampung Pinang Nagari Talu dengan jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 64 orang, sedangkan di Jorong Lubuak Sariak Nagari Kajai ada sebanyak 60 orang, jadi total ada 124 warga masyarakat Kecamatan Talamau yang telah mendapatkan pengobatan gratis yang digelar oleh Polres Pasaman Barat.

"Dengan dilaksanakannya pengobatan gratis selama dua hari ini, semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat, serta pihak Kepolisian khususnya Polres Pasaman Barat lebih dicintai oleh masyarakat," harapnya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre