Breaking News

Peringatan 17 Agustus yang Ke-77 Tahun di Kab. Pessel



Painan,Figurnews.com
-- Ada yang berbeda pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77, Rabu (17/8/2022) di lapangan Hijau Gadis Basanai Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Terlihat ada satu orang warga negara asing ( WNA) asal Jepang, ikut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Namanya Ki Nishikawa terkesima dengan penampilan seni dan budaya Indonesia di Lapangan Hijau Gadis Basanai Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan

” saya sangat bahagia. Ini saya pakai batik yang dibeli dari Padang tahun lalu,” kata Dosen Universitas Toyo Jepang Kei Nishikawa kepada media, ” kata nya.

Selain bangga melihat seni dan budaya Indonesia, Kei Nishikawa (33) juga ikut upacara bendera bersama Forkopimca Kecamatan Sutera dan perangkat Nagari.

Sementara itu, Camat Sutera, Salman Alfarisi menerangkan, kalau ia sangat ramah, dan murah senyum. Bahasa Minangnya, lanjut Salman, begitu pasih. Padahal, dia belum berapa tahun di Indonesia.

Kei Nishikawa mengajar sosiologi dan antropologi di Universitas Toyo di Jepang. Sekarang ini, lelaki negeri Sakura itu tertarik mempelajari sejarah, budaya dan seni Indonesia. ( Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre