Breaking News

Pengobatan Gratis Tuntas Dilaksanakan Di 11 Kecamatan, Kapolres Pasbar : Singergitas Polri Dengan Masyarakat Terus Terjalin


Pasaman Barat, FIGURNEWSCOM- Setelah selesai menggelar pengobatan secara gratis di Jorong Siduampan Nagari Batahan Kecamatan Koto Balingka, Polres Pasaman Barat melanjutkan kegiatan yang sama di TK Nusantara Simpang PT BTN Jorong Silawai Timur, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasubbagbinkar Polres Pasaman Barat AKP Suardiman dan melibatkan tenaga medis dari klinik Polres Pasaman Barat.

Pengobatan gratis telah menjangkau 11 Kecamatan di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, dan berakhir di Kecamatan Sungai Beremas. 

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, pengobatan gratis yang dimulai pada Senin lalu (25/07/2022) hingga hari ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan juga meringankan beban masyarakat. 

"Pengobatan gratis ini semata-mata hanya untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang telah dilaksanakan di 11 Kecamatan wilayah Pasaman Barat, dan telah berakhir di Kecamatan Sungai Beremas dengan jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 44 orang ," ucapnya.

Dijelaskannya, masyarakat yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan secada gratis yang digelar di masing-masing Kecamatan dengan rincian, Kecamatan Pasaman sebanyak 35 orang, Kecamatan Luhak Nan Duo 55 orang, Kecamatan Kinali 57 orang, Kecamatan Gunung Tuleh 57 orang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie 60 orang, Kecamatan Talamau 62 orang, Kecamatan Sungai Aur 39 orang, Kecamatan Koto Balingka 46 orang, Kecamatan Lembah Melintang 41 orang, Kecamatan Ranah Batahan 51 orang, Kecamatan Sungai Beremas 44 orang, sehingga total secara keseluruhan sebanyak 537 orang.

"Masyarakat yang berobat dilayani oleh tenaga kesehatan dari klinik Polres Pasaman Barat dan diberikan obat sesuai diagnosa dari dokter. Selain itu, kita juga menyerahkan bingkisan berupa paket sembako bagi masyarakat yang telah selesai melakukan pengobatan," jelasnya.

M. Aries menambahkan, Kepolisian merupakan mitra dari masyarakat dalam melindungi, melayani dan mengayomi sehingga terjalinnya kerjasama dan sinergitas yang kuat dalam menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Atas nama pimpinan beserta jajaran Polres Pasaman Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan pengobatan gratis ini. Semoga sinergitas Polri dengan Masyarakat tetap terjalin dengan baik seterusnya," pungkasnya. (Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre