Breaking News

PemDes Bukit Jaya Mengadakan Pelatihan Ketahanan Pangan dalam Ranka Pencegahan Stunting


SUNGAI LILIN,MUBA, Figurnews.com – Dihari ke 2 (dua) Pemdes Bukit jaya , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan  kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan dalam Rangka Pencegahan Stunting. Kegiatan ini berlangsung di Gedung TPA Desa Bukit Jaya , Jum'at (12/8/2022).

Yang mana dari pantauan awak media,  dalam kegiatan ini, selaku narasumber dari Dinas PMD Kabupaten Muba dan dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, serta dari DPPKB Kabupaten Muba yang dihari oleh seluruh peserta pelatihan.


Kemudian, pelatihan ini  merupakan kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat melalui Dana Desa Tahun 2022

Tujuannya kegiatan ini , untuk meningkatkan motivasi, pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan kesadaran masyarakat melalui lembaga kemasyarakatan desa tentang pentingnya ketahanan pangan bagi keluarga dalam pencegahan Stunting 

 "Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan ini dihari ke 2 kita melakukan pelatihan.”jelas Kepala desa Bukit Jaya Juhari, AMa, Pd melalui Sekertaris Desa Sandi  Pada Figurnews.com.

Menurutnya, dalam kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pangan dan mencegah terjadinya stunting terhadap balita didesa ini.

" Dari sinilah pentingnya bagi masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar , dapat mencegah terjadinya stunting ," tandasnya.(Dr)

Editor posting  : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre