Breaking News

Pakir Sembarangan, Satpol PP Tertibkan Sejumlah Motor di SMPN 2 Sipora

Foto: Sejumlah petugas Satpoll PP menertibkan motor parkir sembarangan di bahu Gang jalan SMPN 2 Sipora. Senin, (08/08/2022).

MENTAWAI.FN- Sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan parkiran di area SMPN 2 Sipora, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Terlihat Sepeda Motor sejumlah pelajar parkir tidak beraturan di bahu gang jalan area tersebut. 

Menurut Kepala Bidang Operasional dan Inteligen Satpol PP Mentawai, Ren Yani bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala SMPN 2 Sipora Alvenrinus. 

Selanjutnya penindakan bagi Siswa-siswa yang berkiliaran saat jam sekolah berlangsung. "Ini dalam rangka peninjauan surat yang sebelumnya telah kami kirim," ujar Ren Yani di SMPN 2 Sipora. Senin, (08/08/2022).

Adapun isi surat terkait ketentraman dan ketertiban dalam penggunaan jalan raya. Hal itu dilakukan guna penertiban parkir sembarangan di area sekolah. 

Surat itu juga menjelaskan tentang penindakan. Satpol PP dapat menindak di lapangan maupun di kantor satuan. 

Sementara ditempat yang sama Kepala SMAN 2 Sipora, Advenrinus mengatakan pihaknya bakal merancang anggaran untuk pembangunan areal pakir SMPN 2 Sipora tahun ini. 

Pembangunan area parkir lanjutnya direncanakan di lapangan Basket saat ini. 

Advenrinus menjelaskan sebelum kedatangan Satpol PP, pihaknya sudah menyampaikan masalah ini ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Namun lokasi peruntukan itu belum diperoleh. 

"Sebelumnya sudah dibuka parkir di lapangan basket, namun karena ada material kayu bangunan jadi terhalang akses kesana," ujar Kepsek itu. 

Ia berharap mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi. 

Kemudian Kepsek SMP 2 Sipora itu menyampaikan bahwa pihaknya merasa diperhatikan dengan kedatangan Satpol PP ke Sekolah. 

"Kita berterima kasih atas program Satpol PP ini, tentu ini sangat membantu pihak sekolah dalam penertiban pelajar," paparnya. 

Tercatat saat ini jumlah pelajar di SMPN 2 Sipora sebanyak 430 orang. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre