Breaking News

Nilwan Yahya Resmi Jabat Wabup Merangin, Setelah Dilantik Gubernur Jambi H Al Haris

 


Merangin Jambi Figurnews.com-Nilwan Yahya yang pernah duduk tiga periode menjadi anggota DPRD Merangin, resmi menjabat wakil bupati (Wabup) Merangin, setelah dilantik Gubernur  Jambi H Al Haris di Auditorium rumah dinas gubernur, Kamis (25/8).

Acara pelantikan itu dihadiri Bupati Merangin H Mashuri, Bupati Batanghari Fadil Arief, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, Forkopimda Provinsi Jambi, Forkopimda Merangin, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri dan para pejabat Merangin.

Usai pelantikan yang berlangsung khidmat dan dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesty Haris tersebut, Nilwan Yahya menegaskan, siap membantu bupati menyukseskan visi misi Merangin Mantap 2023.

‘Intinya saya siap membantu Pak Bupati dalam membangun Kabupaten Merangin, menuju Merangin Mantap 2023, unggul di bidang pertanian dan pariwisata,’’ujar Politisi pentolan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Setelah masuk  kantor pada hari pertama nanti lanjut Nilwan, dia akan segera mengevaluasi sejauhmana capaian program Merangin Mantap 2023. Untuk yang belum terealiasasi akan digenjot hingga masa jabatan 2023 nanti.

Bupati Merangin H Mashuri, mengucapkan selamat bertugas kepada Nilwan Yahya sebagai pejabat pendampingnya. Diakui bupati akan banyak yang terbantu kerjanya dengan telah dilantiknya wabup Merangin tersebut.

‘’Nanti kita akan bagi-bagi tugas, sehingga akan lebih mempercepat tercapainya progam Merangin Mantap 2023. Untuk menuntaskan program ini, kita akan bersinergi dengan semua pihak,’’ujar Bupati.

Sementara itu, Gubernur Jambi H Al Haris mengingatkan Nilwan, bahwa tugas sebagai wakil bupati itu cukup berat. ‘’Aspek Pemerintahan dan pembangunan harus terus diawasi, selain tugas lainnya membantu Pak Bupati,’’terang H Al Haris.

Gubernur juga mengingatkan agar Wabup Merangin terus membantu Forkopimda dan bupati, untuk memperkuat pangan masyarakat dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Selain dapat disaksikan secara langsung di Auditorium rumah dinas gubernur Jambi, pelantikan wabup Merangin itu, juga dihadiri bupati/walikota se-Provinsi Jambi dan masyarakat Merangin secara virtual.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre