Breaking News

Miris' SDN 263/VI Pulau Aro , Sangat Lah Memperihatinkan, Dan Tidak Terawat, Kemana Dana Bos

 


MERANGIN, Jambi Figurnews.com-terpantau  setelah Melihat kondisi SD Negeri 263/VI Desa Pulau Aro, Kecamatan tabir ulu  Kabupaten Merangin, Jambi Sangatlah memprihatinkan dan bobrok, terlihat jelas keadaan sarpras (Sarana dan Prasarana) Sekolah Kurang perawatan. Mulai dari kerusakan plapon kelas jebol, rumput yang tumbuh subur di pinggir pinggir kantor, serta lantai lantai teras sudah banyak rapuh, dan terlihat kumuh.

Melihat akan hal itu, ada kecurigaan pihak publik akan terjadinya indikasi korupsi oleh pihak sekolah dari anggaran sarpras dana BOS yang selama ini telah diterima. Sedangkan KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) adalah Kepala sekolah.

Kemudian, Sabtu siang (27/08/22) tim media Figurnews.com dan kabar daerah jambi.com mendatangi Sekolah ini, dan sempat berkonfirmasi langsung dengan kepala sekolah SD tersebut, surmiyati.spd  namun kegiatan belajar mengajar masih berlangsung.

" Ya ada lah pak Alhamdulillah saya selama menjabat disini dan menjadi kepala sekolah di SD ini, banyak lah perubahan pak, dulu pagar itu gk ada, lantai teras masih tanah, teralis gak ada, tapi sekarang udah banyak lah perubahan, meskipun belum sempurna." Ujar kepsek.

Terkait banyaknya kerusakan sarpas sekolah, salah seorang warga setempat menuturkan sejak beberapa tahun lalu belum ada perbaikan yang minim untuk sekolah tersebut, padahal kepala sekolah tersebut, sudah 7 tahun lama nya menjabat." Terang nya.

“Setahu saya sudah beberapa tahun lalu belum ada rehap, lihat saja itu, plafon-plafonnya pada jebol dan terlihat sekolah ini begitu begitu saja demikian ucap salah seorang warga yang enggan di tulis namanya, padahal seingat saya kepsek yg sekarang itu sudah lama menjadi kepsek disini, bahkan mungkin lebih kurang tujuh tahun lamanya." Katanya.

“Mendengar penjelasan warga setempat Jumlah murid nya cukup banyak mungkin lebih kurang 85 orang pak, untuk lebih jelasnya besok lanjutkan aja dan tanya langsung ke kepsek nya" ujar warga.

Atas prihal dan temuan tersebut, diharapkan kepada APH (Aparat Penegak Hukum) serta Dinas terkait dapat melakukan pemeriksaan. Sehingga jika terbukti ada dugaan terjadinya korupsi dapat segera ditindak lanjuti.

( Umar Khatab & Team )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre