Breaking News

Meriah, Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai Alegoris



Agam, Figurnews.com  – Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Agam berlangsung meriah, Kamis (18/8).

Terlihat ribuan warga memadati kawasan jalan utama Ibu Kota Lubuk Basung. Masyarakat sangat antusias menyaksikan berbagai atraksi dan penampilan dari peserta pawai.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Agam, Khasman Zaini mengatakan, peserta Pawai Alegoris ini berasal dari sekolah TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di Kabupaten Agam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN/BUMD, dan komunitas lainnya.

“Pawai Alegoris ini merupakan pawai pertama pasca Covid-19. Masyarakat sangat antusias menyaksikannya, sehingga menjadi hiburan tersendiri”, ungkap Khasman. 

Pada kesempatan tersebut, para peserta Pawai Alegoris menyampaikan berbagai  pesan baik berbentuk kebanggaan atas prestasi yang sudah diraihnya, menunjukan produk unggulan, kesenian tradisional dan budaya, termasuk penyampaian aneka program yang sedang dijalani, yang dikemas dalam bentuk yang inovatif.

Pawai menampilkan berbagai macam kendaraan hias, serta siswa-siswi yang menggunakan berbagai kostum unik ala pejuang ‘45 dan busana daerah, TNI, Polri serta lainnya.

Terlihat wajah ceria dan bahagia dari para peserta pawai dan warga. Meskipun kondisi cuaca  panas terik, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tampil maksimal, dan warga untuk menyaksikannya.

Seperti Aprinaldi, salah seorang warga Lubuk Basung. Ia mengatakan, selain untuk mendampingi anaknya yang menjadi peserta pawai, pihaknya juga sangat menunggu momen ini.

Momen ini juga menjadi hiburan tersendiri, dengan melihat berbagai penampilan dan atraksi dari para peserta pawai. (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre