Breaking News

Merayakan HUT RI ke - 77, Beragam Kostum Lomba Gerak Jalan jadi tontonan menarik


SUNGAI LILIN, MUBA, Figurnews.cm  – Di bawah tema HUT RI secara Nasional, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” pemerintah Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, menggelar perlombaan gerak jalan dalam menyambut HUT RI ke 77.

Dari liputan Figurnews.com, Selasa 16/8/2022) Perlombaan gerak jalan  dimulai  pada pukul 08.00 Wib,  dengan mengambil titik star di depan Masjid Agung Darussalam jalan lintas Palembang - Jambi KM 111 dan Ahir finis didepan Kantor Polsek Sungai Lilin tepatnya di KM 114.


Lomba gerak jalan  ini , diikuti oleh para peserta  pelajar mulai dari tingkat SD, SMP ,SMA dan SMK  se-Kecamatan Sungai Lilin, dan disaksikan langsung oleh, Camat Sungai Lilin, Sekcam, Kapolsek Sungai Lilin, Danramil 401-01/ Sungai Lilin dan Lurah Sungai Lilin serta Lurah Lilin Jaya.

Selain itu , tampak juga terlihat oleh awak,Kepala sekolah dan para dewan guru  se-Kecamatan Sungai Lilin  turut  mendampingi  para siswa/i nya yang ikut dalam perlombaan gerak jalan ini.


Tak hanya itu saja, Kemeriahan lomba sungguh sangat luar biasa, berbagai kostum yang ditampilkan dengan beraneka ragam ,tampak  menjadi tontonan warga bahkan Pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut. 

Dimana,dalam dua tahun belakangan ini,  pasca pandemi yang menimpa negeri ini menimbulkan pembatasan dan  masyarakat tidak bisa merayakan HUT RI dengan leluasa.Dan hari ini kemeriahan yang ditampilkan sebagai  wujud syukur dan terimakasihnya atas kemerdekaan yang didapatkan oleh para pejuang negara.


Dalam kesempatan ini Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Syaputra S.IP. M.Si yang didampingi Cekcam Affandi Darojat ,SH .M.Si mengatakan, Di kecamatan sungai lilin ini kita selenggarakan berbagai kegiatan  lomba yang diikuti oleh tingkat SD,SMP dan SMA juga untuk umum salah satunya yaitu, lomba tradisional yang sudah kita dilaksanakan kemarin. Dan, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan seperti yang kita lihat bersama.

" Perlombaan gerak jalan ini hanya  untuk  mengisi dan merayakan HUT RI ke -77 yang sudah  didapatkan secara luar biasa oleh para Pahlawan dan pejuang negara," ujarnya.

Lebih lanjut Agus  Kurniawan mengatakan, Kita juga batasi mengingat kondisi baru saja pasca pandemi, namun semua itu Alhamdulillah tidak mengurangi antusias para peserta lomba. Kita juga diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

" Puncaknya besok, kita melaksanakan upacara bendera  17 Agustus. Kita  juga mengundang kepada semua elemen masyarakat dan  organisasi organisasi lain serta, semua instansi yang ada di Kecamatan Sungai Lilin," ungkapnya.

Kemudian  Agus Kurniawan juga berharap "Mudah mudahan HUT RI tahun ini  meriah, dibandingkan kemarin pasca pandemi," harapnya.(Dr)

Editor posting :  DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre