Breaking News

Menyambut HUT RI ke-77, Pemdes Mekar Jadi Bersama Perangkat Desa Gotong Royong


MEKAR JADI , MUBA, Figurnews.com - Pemerintah Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin bersama seluruh perangkat desa  melakukan gotong -royong untuk persiapan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada hari Rabu 17 Agustus 2022 mendatang.

Salah satunya dengan memasang patok merah putih,  umbul-umbul dan bendera merah putih di sepanjang jalan tanah fasilitas desa. Jumat (5/6/2022). 


Dalam kegiatan pemasangan patok merah putih dan  Umbul-umbul serta bendera merah putih ini melibatkan seluruh Kadus , RT, LPM dan BPD  yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Mekar Jadi Suparmin.

Kades  Suparmin menjelaskan, dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tersebut khususnya di Desa Mekar Jadi, selain menyemarakkan dengan Nuansa Merah Putih, juga dilaksanakan gotong gotong royong pembersihan di seluruh sisi desa, Perkantoran serta fasilitas umum lainnya dengan tujuan untuk lebih menciptakan keindahan, kerapian dan kebersihan lingkungan.


"Hal ini juga sangat di respon oleh masyarakat Desa Mekar Jadi dengan ikut memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap depan rumah masing-masing serta  melakukan pembersihan di lingkungan perumahan warga itu sendiri."ungkap Suparmin Pada Figurnews.com (5/8).

Kemudian Kades juga menyampaikan, bahwa kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul tersebut untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah Merdeka selama 77 Tahun.

"Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang tidak serta merta hadiah dari penjajah, melainkan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia," Pungkasnya.

"Oleh karena itu, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan mengobarkan semangat  HUT RI ke 77 melalui pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul." tutupnya.(Dr)

Editor posting  : DARMANTO

1 komentar:

  1. Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat Mekar Jadi NKRI

    BalasHapus

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre