Breaking News

M Toha; Keberhasilan Organisasi Tak Luput dari Kerjasama yang Baik


#Darul Kutni, Syapari dan Warto Nahkodai  DPC AWDI  MUBA#

MUBA, Figurnews.com  - Dewan Pimpinan Cabang   (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI )  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatra Selatan, berkomitmen  untuk tetap menjaga Marwah organisasi.

Dimana, Saat dibincangi di kediamannya ketua Dewan Kehormatan DPC AWDI Muba, H M Toha berpesan kepada seluruh pengurus dan  anggota untuk tetap  Solid  dan kompak dalam menjalankan tugasnya.

" Tentu keberhasilan organisasi ini, tak luput dari sebuah kerja sama dan komunikasi , Koordinasi yang baik , sesuai  dengan AD /ART serta peraturan organisasi yang ada," ujarnya Senin (1/8/2022)

Masih dalam perbincangan H M Toha  mengatakan, demikian pula  struktur organisasi bukanlah menjadi tujuan perorangan, tetapi merupakan  sebagai alat yang dipergunakan dalam mencapai tujuan organisasi itu sendiri.

" Nah, organisasi harus memiliki peran dan sesuai bidangnya masing-masing dalam menjalankan aktivitasnya. Karena tujuan dari  organisasi hanya dapat dicapai dengan, sekali lagi saya sampaikan,  kerjasama  dan komunikasi, Koordinasi yang baik dari para anggota organisasi itu sendiri," ungkapnya.

Untuk mencapai efisiensi dan efektivitas  di organisasi cukup sederhana, tetap jalin komunikasi agar kita tidak ketinggalan informasi. 

"Jika ini dilakukan maka, tidak akan ada miskomunikasi dalam berorganisasi,” tegasnya.

Selain itu di tempat terpisah,  Ketua  DPC AWDI Muba Darul Kutni saat di bincangi di sekretariat  DPC AWDI  Muba menjelaskan serta menjabarkan perubahan dan pemantapan struktur KSB dan Wakil-wakil kepengurusan KSB AWDI DPC Muba di masa periode 2022 -2025.

“Ketua AWDI DPC Muba dijabat oleh Darul  Kutni, Sekretaris sebelumnya dijabat oleh Agung Budi Setiawan dan sekarang dijabat oleh SYAPARI yang sebelumnya menjabat Kabid. Ekonomi dan Koperasi AWDI DPC Musi Banyuasin (MUBA), dan Bendahara dijabat oleh Warto AWDI DPC MUBA”.

Masih kata Darul, “ Wakil ketua AWDI DPC Muba sekarang dijabat oleh tiga orang wakil ketua yaitu, DARMANTO sebelumnya menjabat Ketua Bidang LITBANG DPC AWDI Muba, MAROPIN dan FIRMANSYAH PUTRA, sedangkan Wakil Sekretaris AWDI DPC MUBA EVAN SAPARI dan Wakil Bendahara AWDI DPC MUBA dijabat oleh BERRY PRATAMA,” papar Darul.

Tambah Darul, adapun perubahan pergeseran struktur yang baru itu akan di kirim ke Dewan Pimpinan Pusat DPP AWDI di Jakarta untuk di terbitkan SK perubahan serta ligalitas berubahan lainnya berikut keanggotaan baru”, jelas Darul.

Lanjut Darul “Kita juga baru baru ini telah membentuk pengurus kepanitiaan, untuk persiapan pengukuhan pelantikan DPC AWDI Muba kedepan, Alhamdulillah kepanitiaan  sudah terbentuk untuk ketua panitia pelaksan DEPI IRAWAN, Sekertaris Indapikri dan Bendahara Djoni (Aking) dan wakil bendahara Darmanto alias Doyok”, pungkasnya.

Sebelumnya, menjelang akan di lakukan pengukuhan  DPC AWDI Muba,  menggelar rapat internal serta membahas struktur kepengurusan  DPC AWDI Muba untuk berkomitmen serta sungguh sungguh dalam menjalankan tugas sebagai pengurus organisasi wartawan Demokrasi Indonesia di Kabupaten Musi banyuasin.

Tak  hanya itu, anggota yang hadir saat itu , telah menyepakati fakta integritas yang telah dibuat dan ditanda tangani oleh segenap pengurus  dan anggota AWDI  Muba agar mempunyai rasa tanggung jawab dan tidak melanggar aturan  terhadap organisasi.(Dr)

Editor posting   :DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre