Breaking News

Liga Santri Piala KASAD, Ponpes Nurul Yaqin VS Ponpes Kauman Muhammadiyah


Padang,Figurnews.Com - Liga Santri Piala KASAD di wilayah Korem 032/Wirabaja memasuki hari ke dua, Ada 6 Tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang berlaga  hari ini salah satunya Ponpes Nurul Yaqin yang mewakili Padang Pariaman melawan Ponpes  Kauman Muhammadiyah dari Tanah Datar di Lapangan Sepak Bola PT. Semen Padang Sumatera Barat, Senin (08/08/2022) 

Sesuai jadwal Pertandingan ke dua Tim ini dimulai pukul 16.00 WIB antara Ponpes Nurul Yaqin binaan Kodim 0308/Pariaman dan Ponpes Kauman Muhammadiyah binaan Kodim 0307/Tanah Datar selama 2 x 40 menit dan tambahan waktu 3 menit.


Pluit berbunyi dari wasit pertanda babak pertama dimulai. Tidak menunggu lama, gawang dari Ponpes  Kauman Muhammadiyah kebobolan sikulit bundar pada menit ke-5’ yang di cetak oleh Adli Mauzan Ramhan (15 tahun) dengan nomor punggung 4 dari Ponpes Nurul Yaqin Pakandangan Kodim 0308/Pariaman, sampai babak pertama berakhir skor tetap bertahan 1- 0.


Di babak ke dua pertandingan berjalan semakin sengit antara kedua Tim, hingga gol balasan terjadi pada menit ke-50’ dan menyamakan kedudukan 1 -1 oleh Ponpes Kauman Muhammadiyah Kodim 0307/Tanah Datar yang diciptakan oleh Virel Maysandra (17 tahun). Selang beberapa menit kemudian, Pada menit ke 56' Ponpes Kauman Muhammadiyah membuat kesalahan sehingga mendapat hukuman penalti karna menjatuhkan lawan di dalam kotak penalti. Dalam hal ini yang menjadi algojo di titik putih di ambil alih oleh Muhammad Rafli (16 tahun)  dengan nomor punggung 6 dari Ponpes Nurul Yaqin dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor  menjadi 2 – 1.  Hingga pluit Panjang berbunyi di babak ke dua tidak ada lagi penambahan skor, sehingga sampai akhir pertandingan yang dimenangkan oleh Ponpes Nurul Yakin Pakandangan.


Sertu Zulkarnaini (49 tahun) Anggota Kodim 0308/Pariaman selaku pelatih yang sudah mempunyai lisensi dari PSSI mengatakan “  Saya bersama rekan-rekan pelatih lainnya mengucap terimakasih dan mengapreasi kapada anak-anak yang sudah bermain dengan maksimal sehingga bisa memenangkan pertandingan ini. Namun demikian jangan berpuas hati dulu, karna masih ada pertandingan berikutnya dan masih banyak yang harus di perbaiki dalam bermain sepak bola ini ” ungkapnya.

 

Pak Andre (33 tahun) selaku pelatih yang mewakili Pondok Pesantren Nurul Yaqin menambahkan “ Kami mengucapkan terimakasih banyak juga kepada Kodim 0308/Pariaman yang sudah mensuport dan mendukung Santri-Santri kami, baik dari awal latihan sampai mulainya pertandingan dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi” ujarnya.


Kepada bapak KASAD, Kami mengucapkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya karena sudah mengadakan perlombaan Sepak bola Piala KASAD 2022 ajang Liga Santri, semoga momen Liga Santri ini di jadikan ajang silaturahmi antar Santri Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten, Provinsi bahkan seluruh Santri di Indonesia. Dan kami selalu menekankan kepada Santri-Santri Kami, agar tetap menjunjung tinggi Spotivitas dalam bermain” imbuhnya.


Selama dalam pertandingan tersebut berjalan lancar, tidak ada kendala maupun kekurangan selama pelaksanaan pertandingan, dan kedua kesebelasan bertanding dengan sportif, mengikuti semua aturan serta petunjuk dari panitia pertandingan.


pertandingan di hadiri oleh Ketua PSSI Sumbar dan Jajarannya, Kajasrem dan anggotanya, Tim Kesehatan, Hubrem, Pelatih dan pendamping di masing-masing Ponpes, Santri-Santri dan Suporter di setiap Ponpes serta masyarakat. (Dim0308/Prm)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre