Breaking News

Komisi III DPRD Bahas Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik.



Bengkulu selatan,Figurnews.com-Senin, 22 Agustus 2022 Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan rapat dalam rangka membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Air limbah domestik (rumah tangga) merupakan limbah cair hasil buangan dari perumahan (rumah tangga), bangunan perniagaan atau perdagangan, restoran, perkantoran, apartemen dan sarana sejenis. Contoh limbah cair domestic adalah air derjen sisa cucian, air sabun, dan air tinja. 

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III, Dodi Martian, S.Hut, M.M didampingi Wakil Ketua Komisi III, Ikhsarudin, S.H dan diikuti Anggota Komisi III, H. Junianto, S.H, Sumitro, S.H, Haswat, dan Minadi, S.H.

Komisi III mengundang Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Bengkulu, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, dan Kqbod PSI Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan yang tergabung dalam POKJA PKP Bengkulu Selatan.

Ketua Komisi III menyatakan dukungan atas usulan Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik. Dengan adanya perda tersebut, pengelolaan air limbah domestik dan tinja dapat dikelola dengan maksimal. Sehingga dapat mewujudkan sanitasi lingkungan yang sehat.

"Perda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik memang diperlukan sebagai upaya penyiapan dini dokumen regulasi daerah, soalnya kita sudah memiliki infrastruktur IPLT ditambah lagi kawasan pemukiman di daerah kita semakin padat, serta semakin banyaknya pengembang perumahan. Limbah domestik dan tinja harus dikelola secara maksimal untuk mengantisipasi masalah dikemudian hari," kata Dodi Martian.

#advmcdprdbengkuluselatan

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre