Breaking News

Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., Jabat Komandan Lanud SMH Yang Baru


Palembang,Figurnews.Com-
Serah terima jabatan Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang dari Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M., kepada penggantinya Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., dipimpin langsung langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., bertempat di gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I Jakarta, Kamis (11/8) 


Dalam sambutannya ia mengatakan, Pelaksanaan serah terima jabatan ini, memiliki arti penting karena berkaitan dengan dinamika proses pembinaan organisasi, pembinaan personel dan regenerasi kepemimpinan. 


Mekanisme pergantian jabatan seperti ini merupakan keberlanjutan proses pembinaan, sekaligus untuk mendorong pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran, yang bertujuan untuk peningkatan kinerja organisasi. 


Tantangan tugas yang kita hadapi kedepan semakin dinamis dan kompleks, namun semua itu harus mampu kita laksanakan dalam bentuk wujud kehadiran TNI Angkatan Udara, yang memiliki visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi, jelasnya. 


Lebih dalam Pangkoopsud I mengatakan, Mengingat posisi Lanud Sri Mulyono Herlambang yang strategis di wilayah Sumatera, di mana mencakup tiga Provinsi, yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu, maka pengawakannya diperlukan sosok prajurit yang handal, tanggap, berdisiplin serta profesional. 


Sebagai insan udara, saya menilai personel Lanud Sri Mulyono Herlambang adalah personel-personel yang profesional dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan, sehingga dapat terus mengukir prestasi pengabdian untuk bangsa dan negara. Kesemuanya ini, tentu karena pimpinan sudah menyiapkan seorang Komandan Lanud SMH dari perwira pilihan, ungkap Panglima. 


Sedangkan ditempat terpisah juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Sri Mulyono Herlambang dari Ny. Dian Hermawan Widhianto kepada Ny. Monika Sigit Gatot Prasetyo yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ibu Dewi Tedi Rizalihadi bertempat di Lobby Makoopsud I Jakarta. 


Turut menyaksikan acara serah terima jabatan tersebut, Kepala Staf Koopsud I,  Irkoopsud I dan Para pejabat Makoopsud I serta perwakilan beberapa anggota Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsud I. 


Dipenghujung acara, tampak Pangkoopsud I menyapa anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang yang juga ikut serta mengikuti jalannya acara serah terima jabatan Komandan Lanud SMH melalui zoom meeting.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre