Breaking News

Ketua TP PKK Agam : Imunisasi Anak Penting

 


Agam, Figurnews.com  – Dalam rangka Bulan Imunisasi Nasional (BIAN), Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman kali ini mengunjungi Kecamatan Malalak. Kegiatan diselenggarakan di SDN 07 Singiran dan Posyandu Cendana Koto Andaleh, Kamis (11/8).

Dijadwalkan kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemberian imunisasi BCG, Polio, pemberian Vitamin A. Juga penimbangan massal bagi bayi serta imunisasi campak rubella diwilayah tersebut. 

Ny. Yenni mengingatkan orang tua akan pentingnya imunisasi yang lengkap bagi anak-anaknya. Agar kegiatan ini sukses, pihaknya meminta kepada para ibu untuk mendukung program imunisasi, karena imunisasi sangat baik untuk kesehatan anak.

“Saya mengimbau agar para ibu untuk melengkapi imunisasi anaknya”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Malalak, dr. Defrizal Indra mengatakan, imunisasi yang dilakukan di Kecamatan Malalak mencangkup semua sektor pendidikan terutama di tingkat sekolah dasar di seluruh nagari yang ada di kecamatan tersebut.

Untuk saat ini, jumlah anak yang mengikuti imunisasi baik bayi maupun anak-anak lumayan tinggi. Hal ini akibat tingginya kesadaran para ibu-ibu untuk melakukan imunisasi.

“Semua sektor sangat mendukung dengan adanya imunisasi yang kita laksanakan. Untuk posyandu semua sudah mulai aktif dan harapannya capaian vaksinasi kita bisa naik secara signifikan,” tambahnya.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, juga dihadiri oleh Camat Palembayan, Rahmat Fajri, walinagari, ketua TP-PKK Kecamatan . (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre