Breaking News

KETUA KNPI PROVINSI GORONTALO :KEBERAGAMAN YANG ADA ADALAH KEKUATAN DALAM MEMBANGUN PERSATUAN DAN KESATUAN

 


Gorontalo, Figurnews.com- Polda Gorontalo, terkait keberagaman yang ada di Provinsi Gorontalo, Ketua Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Gorontalo ( KNPI ) Ghalib Lahidjun mengungkapkan pandanganannya. Rabu (13/07/2022)

Dihadapan awak Tribratanews, Ghalib Lahidjun menjelaskan Keberagaman itu adalah sunatullah dan hukum alam yang patut disyukuri.

“Keberagaman di indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo adalah satu kekuatan untuk bagaimana bisa mendorong kemajuan daerah terutama kelompok pemuda di Provinsi Gorontalo,” ujar Ghalib.

Menyikapi adanya para pendatang dari daerah lain yang berada di Provinsi Gorontalo. “Semakin banyak kelompok suku adat istiadat budaya yang berkumpul di Gorontalo, sebenarnya itu adalah satu kekuatan besar dari pemuda untuk bagaimana kita bisa mengeskpresikan peran – peran kepemudaan guna membantu pemerintah dalam membangun daerah terutama bagi kaum pemuda di Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa KNPI merupakan satu organisasi kepemudaan agar bagaimana bisa menjadi pemersatu bagi semua elemen pemuda di Gorontalo.

“Sebagai pemersatu bagi semua elemen pemuda, kami saat ini terus melakukan upaya komunikasi yang dibantu oleh pemerintah daerah dan kepolisian serta TNI untuk melakukan komunikasi-komunikasi dengan para aktivis pemuda dari berbagai macam latar belakang dalam rangka untuk membangun persatuan,” kata Ghalib.

Dikatakannya juga, di Provinsi Gorontalo banyak terdapat pemuda dari berbagai macam suku, adat, agama dan budaya yang dimana mereka saling bersilaturahmi dan saling membantu, bukan saling merusak persatuan.

“Jadi, di Provinsi Gorontalo sendiri tidak ada yang diistimewakan, semua diperlakukan sama sebagai warga masyarakat yang tinggal di Provinsi Gorontalo.” Ujar Ketua KNPI Gorontalo.

Di akhir penyampaiannya, dirinya berharap kepada para pemuda khusunya yang ada di Procinsi Gorontalo untuk saling memperkuat diri dan membantu pemerintah serta aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga stabilitas kamtibmas

“Kita harapkan, para kelompok pemuda untuk saling menyatu dan memperkuat diri bagaimana bahu membahu membantu bersama Pemerintah dan aparat Kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas keamanan daerah, bangsa dan negara agar bagaimana bangsa ini tetap eksis dalam rangka pembangunan nasional, daerah dan terutama kesejahteraan rakyat,” tutup Ghal

Aksi Humanis Polwan Polda 

Juni 2020


Mei

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre