Breaking News

Kesbangpol Sumbar Gelar Sosialisasi P4GN di Agam


Agam, Figurnews.com  – Kesbangpol Provinsi Sumtera Barat melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Kamis (4/8).

Sosialisasi yang dibuka Sekda Agam Edi Busti itu diikuti 60 peserta berasal dari generasi muda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat.

Kepala Badan Kesbangpol Sumbar melalui Kabid Kesba Ormas, Muzahar mengatakan sosialisasi yang berlangsung 4-5 Agustus ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi serta presepsi yang ditunjang dari nilai-nilai kemandirian, integritas dan kepedulian dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Lebih lanjut disampaikannya, sosialisasi ini terlaksana melalui pokok pikiran (Pokir) Ismunandi Sofyan, Anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra.

Ia menyebutkan, kasus peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang beberapa tahun terakhir ini sangat memprihatinkan sehingga menjadi masalah serius di Indonesia.

“Korban yang terus berjatuhan sehingga melampaui beberapa batas faktor sosial yaitu umur, jenis kelamin, dan jabatan. Penyalahgunaan narkoba tersebut juga telah merambah ke nagari dan jorong,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pemerintah telah menetapkan 2 undang-undang yang mengatur tentang narkoba yaitu Undang-Undang no 5 Tahun 1997 tetang Psikotropika dan UU no 35 tahun 2006 tentang Narkotika.

“Untuk itu jangan pernah takut untuk memerangi narkoba, sebab dengan kedua UU ini telah memberikan ancam hukuman kepada bandar maupun pengedarnya, memerangi narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ismunandi Sofyan.

“kami sangat mendukung dan mensupport kegiatan ini karena dengan adanya sosialisasi maka akan meningkat pengetahuan masyarakat dan generasi muda mengenai penyalahgunaan narkoba pada zaman sekarang,” sebutnya.

Selanjutnya Ia menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengetahuan serta dapat meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi  krisis narkoba di masa yang akan datang.

Edi Busti berpesan kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga nantinya ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat di lingkungan masyarakat

“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita sama-sama memerangi narkoba,”  ujarnya lagi. (Humas)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre