Breaking News

Kemeriahan Festival Pesona Danau Maninjau Bangkitkan Ekonomi Masyarakat


AGAM, Figurnews.com - Festival Pesona Danau Maninjau telah digelar secara meriah serta berhasil mengundang banyak wisatawan lokal, wisatawan Sumbar, hingga wisatawan mancanegara hadir untuk bangkitkan ekonomi masyarakat. 

Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini dinilai cukup berhasil meningkatkan ekonomi masyarakat dimana ribuan wisatawan dan peserta yang hadir berbelanja produk pelaku usaha di bidang wisata antara lain pengrajin dan aneka sajian makanan olahan danau yang digerakan oleh para pelaku UMKM seperti randang rinuak, urai pensi, dendeng rinuak bahkan juga ada karipik rinuak. 

Acara ini digelar selama 5 hari yakni 27-31 Juli 2022 di Objek Wisata Linggai Park Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya yang diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya kejuaraan daerah Paralayang, kegiatan lintas wisata alam, parade jamba, penampilan kesenian, peragaan busana, penampilan kolaborasi musik tradisional, lomba pasambahan, lomba nyanyi minang, lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK se Agam, Fun Bike to Maninjau dan Touring Terios Club Indonesia, serta napak tilas jejak Buya Hamka dan penampilan kesenian 5 danau wilayah kerja Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumbar. 

Kadis Pariwisata Pemprov Sumbar menyebutkan Pemprov Sumbar sangat menyambut baik pelaksanaan Festival Pesona Danau Maninjau ini. Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menjadi momentum bangkitnya kembali kepariwisataan di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Agam. 

Penyelenggaraan event ini merupakan suatu promosi pariwisata agar menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Agam khususnya Danau Maninjau. Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk meningkatkan minat generasi muda untuk mencintai budaya sendiri. 

Festival Pesona Danau Maninjau ditutup pada Hari Minggu (31/7) oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH di Linggai Park. Beliau mengatakan event ini akan terlaksana secara berkelanjutan karena dapat menyentuh langsung pada pertumbuhan ekonomi  masyarakat.(Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre