Breaking News

Kapolres Banggai Himbau Masyarakat Untuk Tidak Lakukan Aksi Pemalangan Jalan Umum Ketika Ada Persoalan



Banggai, Figurnews.com-  Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi pemalangan jalan umum ketika ada persoalan. 

Hal itu disampaikan Kapolres Banggai saat menggelar coffee morning bersama awak media di kedai depan Mapolres Banggai, kompleks perkantoran Bukit Halimun, Selasa (2/08/2022). 

"Aksi pemalangan jalan umum yang dilakukan warga, bukan lah solusi. Silahkan laporkan, semua ada jalurnya," ungkap AKBP Yoga. 

Menurut Yoga, aksi pemalangan jalan umum yang dilakukan tersebut sebaliknya akan menambah persoalan lain. 

"Sama sekali tidak ada korelasi antara jalan yang diblokade dengan persoalan yang menjadi keluhan warga," sebutnya. 

Seharusnya, kata orang pertama di Polres Banggai ini, ketika ada persoalan, silahkan buka laporan polisi, sehingga bisa ditindaklanjuti laporan tersebut. 

“Kami imbau jika ada persoalan sebaiknya dilaporkan. Bukan dengan cara memalang jalan,” kata Yoga. 

Sebab, tambah dia, aksi pemalangan jalan tentu saja sangat merugikan warga lainnya bahkan tidak menutup kemungkinan lahir komplain warga lainnya. 

“Belum lagi saat itu ada ambulance membawa orang sakit atau orang yang memburu waktu untuk kerja atau lainnya pasti terhambat,” tutupnya.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre