Breaking News

Kapolres Banggai Hadiri Kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih


Banggai, Figurnews.com- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, menghadiri kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kantor Kesbangpol Kabupaten Banggai Jalan Samratulangi, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Senin (15/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Wakil Bupati Banggai Drs H Furqanuddin Masulili MM, Sekda Ir. H. Abdullah, Dandim 1308/LB Letkol Inf Doni Gradinand, unsur Forkopimda, sejumlah OPD, pimpinan BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat, agama serta adat.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dalam rangka menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Wakil Bupati sekaligus memulai pembagian 10 juta bendera merah putih secara simbolis kepada organisasi kemasyarakatan mengatakan, bulan Agustus selalu dipenuhi beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme serta patriotisme terhadap bangsa dan negara.

“Disamping itu momen ini sebagai bentuk pemberian penghargaan dan penghormatan kepada para pejuang sehingga negara ini bisa merdeka dan dapat dinikmati sampai saat ini,” kata Wakil Bupati.

Oehnya itu, lanjutnya, dalam rangka menyemarahkan hari ulang tahun ke 77 kemerdekaan RI sebagai perwujudan rasa nasionalisme dalam bentuk gerakan pengibaran bendera merah putih tentu saja kesadaran masyarakat diharapkan bisa meningkat dan semakin kuat dimasa yang akan dating.

“Hal ini tentu peran perangkat daerah akan sangat diperlukan disini sebagai contoh kepada masyarakat dalam menanamkan nilai nilai kebangsaan sehingga kedepan bisa menjadi tauladan dalam bersikap, bertindak maupun berpikir yang nantinya dapat terlihat dalam kebijakan dan perencanaan dilingkup OPD masing masing,” sebutnya.

Setelah penyerahan bendera merah putih secara simbolis dilanjutkan dengan pemasangan bendera merah putih di titik 0 kilo meter Kota Luwuk oleh Wakil Bupati Banggai didampingi para Unsur Forkopimda.

Dikatakan, gerakan pembagian 10 juta bendera merupakan upaya yang diinisiasi Kemendagri melalui Ditjen Politik dan Pemerintah Umum, melalui agenda ini seluruh Pemda pihak swasta dan berbagai lapisan masyarakat diharapakan ikut mengibarkan bendera merah putih untuk menyemarakkan HUT ke 77 kemerdekaan RI.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre