Breaking News

Kapolda Jambi Beserta Jajaran Laksanakan Kirab Merah Putih Tahun 2022 Dalam Rangka HUT RI

 


Merangin Jambi Figurnews.com- Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo beserta Pejabat Utama Polda Jambi (PJU) ikuti pelaksanaan Kirab Merah Putih Tahun 2022 secara virtual dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di ruang Vicon Lt. II Mapolda Jambi pada Minggu, (28/08)

Kegiatan Kirab Merah Putih tersebut diselenggarakan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Para Ulama dan Tokoh Agama yang berpusat di kawasan Bundaran HI,  Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Forkompimda Indonesia melalui zoom meeting.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan Kegiatan tersebut dilaksanaakan untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dengan melakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang rangkaian peserta kirab.

Dikatakan Kabid Humas Polda Jambi bahwa pada kegiatan tersebut Presiden RI menyebuktan dalam Pidato nya bahwa Keberagaman Suku dan Marga di Nusantara tidak menjadikan halangan di laksanakan kegiatan kenegaraan yang menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa dan tetap menjunjung persatuan sebangsa setanah air “Bhinneka Tunggal Ika”. 

Pada kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit P juga memberikan sambutan dan mengingatkan terkait ikrar yang telah dibacakan agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah karena politik identitas dan kita bersatu untuk melawan perpecahan dengan semangat persatuan dan kesatuan yang harus kita jaga.

" Mari kita semangat menjaga persatuan dan hindari polarisasi, kita tunjukan negara Indonesia adalah negara yang besar dan mampu memimpin dan berada di urutan atas dan semua itu bisa lakukan apabila kita bersatu. " Ucap Kapolri pada acara Kirab Merah Putih.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre